Sukses

Bingung Pilih iPhone 6 atau iPhone 6 Plus? Baca Ini Dulu

Liputan6.com, Jakarta - Sudah memiliki cukup dana untuk memiliki iPhone terbaru? Jika ya, selamat untuk Anda. Pasalnya Apple sudah mengumumkan secara resmi bahwa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan melenggang di 115 negara, termasuk Indonesia, pada akhir tahun 2014 ini.

Namun sabar dulu, jangan terburu-buru. Pastinya tidak sedikit dari Anda yang kebingungan memilih, apakah ingin membeli iPhone 6 berlayar 4,7 inci, atau iPhone 6 Plus yang mengusung layar jumbo 5,5 inci.

Untuk urusan harga, jelas iPhone 6 Plus dibanderol lebih mahal karena layarnya yang lebih besar. Akan tetapi iPhone 6 pun mengusung layar 4,7 inci, yang notabene masih lebih besar dibandingkan generasi-generasi iPhone sebelumnya.

Tak hanya sektor layar yang harus Anda pertimbangkan, masih ada hal-hal lain yang patut diperhitungkan. Sebelum membeli, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa fakta berikut ini seperti yang dijabarkan laman Business Insider.

2 dari 9 halaman

Layar

1. iPhone 6 berlayar 4,7 inci, dan iPhone 6 Plus 5,5 inci. Keduanya lebih besar dibandingkan layar iPhone 5S yang hanya 4 inci.

3 dari 9 halaman

Kenyamanan di saku

2. Karena layarnya yang besar, setara dengan varian phablet Samsung Galaxy Note, iPhone 6 Plus tidak akan nyaman disimpan di dalam saku celana.

Sementara iPhone 6 terasa pas disimpan di saku celana.

4 dari 9 halaman

Kenyamanan di tangan

3. Meski Apple telah memidahkan tombol Power ke sebelah kanan body, namun iPhone 6 Plus masih terasa sulit untuk digunakan dengan satu tangan.

Sementara iPhone 6 masih cocok dengan penggunaan satu tangan.

5 dari 9 halaman

Home Screen

4. Tak seperti iPhone 6, iPhone 6 Plus memungkinkan pengguna untuk mengakses halaman Home Screen dalam posisi landscape. Anda juga bisa melihat email dan aplikasi perpesanan lainnya dalam posisi landscape pada iPhone 6 Plus.

6 dari 9 halaman

Kamera

5. Kamera iPhone 6 Plus disebutkan lebih bagus dibanding kamera iPhone 6 ketika mengambil gambar dalam kondisi low light.

7 dari 9 halaman

Baterai

6. Baterai iPhone 6 Plus lebih besar dan lebih tahan lama dibanding iPhone 6.

8 dari 9 halaman

Layar

7. Layar iPhone 6 Plus memiliki kerapatan pixel lebih besar, yakni 401 ppi. Sedangkan iPhone 6 hanya 26 ppi. Namun perbedaan ini tidak akan terlalu terasa dampaknya.

9 dari 9 halaman

Keluhan pengguna

8. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa rangka body iPhone 6 Plus ringkih dan mudah melengkung bila terlalu lama disimpan di dalam saku celana. Sedangkan iPhone 6 rangka bodynya cukup tangguh.

Loading