Sukses

iPhone 6 Plus Mudah Bengkok, Jangan Simpan di Saku Celana!

Liputan6.com, California - Kabar yang satu ini mungkin sangat berguna bagi para konsumen Tanah Air yang berniat membeli iPhone 6 Plus saat dirilis di pasar Indonesia nanti.

Setelah beberapa hari dirilis di sejumlah negara, smartphone anyar Apple berlayar jumbo 5,5 inci itu mulai menuai protes dari pengguna. Menurut laporan sebagian pengguna iPhone 6 Plus, iPhone berlayar terbesar itu ternyata mudah melengkung bila terlalu lama disimpan di dalam saku celana.

Kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh seorang pemilik iPhone 6 bernama Hanzon di situs forum MacRumors. Ia mengaku menyimpan iPhone 6 Plus di dalam saku celana selama kurang lebih 4 jam, dan melakukan aktifitas sehari-hari seperti biasa. Saat dikeluarkan, Hanzon terkejut ketika ia melihat bagian tengah iPhone 6 Plus miliknya itu sedikit 'membungkuk', alias melengkung.

Tak hanya Hanzon, laman MacRumors melansir, seorang pengguna lain bernama Devin Pitcher juga mengungkapkan keluhan serupa di forum. Devin mengaku menyimpan iPhone 6 Plus anyar miliknya di saku celana bagian depan. Saat dikeluarkan, bagian tengah iPhone 6 Plus pun melengkuk seperti tank sanggup menahan tekanan.

Penggunaan layar besar 5,5 inci memang dikhawatirkan akan mengganggu kenyamanan pengguna. Apple pun sudah melakukan antisipasi dengan memindahkan tombol Power yang biasanya diletakan di bagian atas ke bagian samping kanan agar memudahkan penggunaan dengan satu tangan.

Namun masalah dimensi yang besar membatasi kenyaman pengguna saat menyimpannya di saku celana tampaknya tidak terpikirkan oleh Apple. Selain itu, Apple juga dinilai melakukan kesalahan dengan memilih material campuran metal-aluminium yang tidak terlalu solid sebagai bahan dasar rangka iPhone 6 Plus. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS