Sukses

HTC Batal Luncurkan Smartwatch?

HTC dilaporkan menghentikan pengembangan smartwatch karena tingginya biaya dan kurangnya faktor 'wow'.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini sejumlah vendor smartphone telah meluncurkan perangkat wearable  berupa jam tangan pintar atau smartwatch. Namun ada satu vendor yang dilaporkan membatalkan kehadiran smartwatch besutannya, yaitu HTC.

Menurut yang dilaporkan Neowin, Selasa (9/9/2014), HTC dilaporkan menghentikan pengembangan smartwatch. Sehingga tak akan ada smartwatch perusahaan yang akan diluncurkan.

Kendati demikian, perusahaan asal Taiwan ini sebenarnya belum mengonfirmasi laporan pembatalan tersebut. Namun seorang sumber mengatakan kepada situs Pocket-lint, alasan HTC membatalkan kehadiran smartwatch terkait masalah tingginya biaya dan kurangnya faktor 'wow'.

Pernyataan sumber ini melahirkan prediksi bahwa HTC kemungkinan menyadari bahwa produk besutannya itu tidak cukup bagus untuk bersaing dengan perangkat wearable kompetitor yang belakangan cukup banyak menghiasi pemberitaan. Apple termasuk salah satunya.

Sementara rencana HTC dikabarkan batal, pemberitaan mengenai iWatch kian santer terdengar. Bahkan Apple dikabarkan akan memperkenalkan smartwatch tersebut pada Selasa (9/9), waktu setempat.

Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu telah mengundang sejumlah editor dan blogger fashion ternama untuk menghadiri acara penting tersebut. Mengingat belum ada konfirmasi resmi dari Apple mengenai iWatch, vendor smartphone yang sejauh ini telah meluncurkan smartwatch adalah Samsung, LG, dan Motorola. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.