Sukses

10 Rumor iWatch yang Segera Terbukti Kebenarannya

Apakah nantinya kemunculan jam tangan pintar Apple iWatch mampu memenuhi ekspektasi, atau malah membuat kecewa?

Liputan6.com, Jakarta - Apple akhirnya menyebarkan undangan hajatan besar yang akan berlangsung pada 9 September 2014 mendatang. Kesempatan itu diyakini bakal digunakan Apple untuk memperkenalkan dua produk andalan terbarunya, iPhone 6 dan jam tangan pintar iWatch.

Meski kedua produk anyar tersebut masih sama-sama berselimut misteri, namun bocoran fakta terkait iWatch diakui jauh lebih minim ketimbang iPhone 6. 

Tentunya kehadiran iWatch akan sangat ditunggu-tunggu oleh para fan boys -- julukan bagi para penggemar produk Apple. Sebab, jam tangan pintar adalah segmen baru bagi Apple, sementara sang pesaing abadi, Samsung, sudah lebih dulu terjun ke pasar smartwach dengan jajaran produk seri Galaxy Gear.

Apakah nantinya kemunculan iWatch mampu memenuhi ekspektasi, atau malah membuat kecewa? Tentunya kita belum bisa memastikan sampai terbukti di tanggal 9 September mendatang.

Namun sebagai bahan pertimbangan Anda, laman Business Insider telah merangkum sejumlah bocoran informasi terkait iWatch yang sejauh ini telah beredar luas di dunia.

Selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Namanya iWatch?

1. Orang-orang sudah terlanjur mengamini jam tangan pintar dari Apple ini akan bernama 'iWatch'. padahal sebenarnya hingg detik ini pihak internal Apple sama sekali belum menyebut nama iWatch. Meski begitu, informasi yang telah beredar menyebutkan bahwa merek dagang 'iWatch' sudah muncul di lima negara, yakni Jepang, Taiwan, Meksiko, Kolumbia, dan Turki.

3 dari 11 halaman

iOS 8

2. iWatch akan berjalan dengan sitem operasi khususu iOS 8 yang telah dimodifikasi.

4 dari 11 halaman

Layar 2,5 inci

3. iWatch akan menggunakan layar persegi panjang seluas 2,5 inci, atau sedikit lebih besar.

5 dari 11 halaman

Banyak model iWatch

4. Apple dirumorkan akan merilis iWatch dalam berbagai model. Model jam tangan untuk pria dan wanita akan dibedakan.

6 dari 11 halaman

Fitur kesehatan

5. Apple akan menyematkan keunggulan di sektor kontrol kebugaran pada iWatch. Hal ini terbukti dengan dilibatkannya sejumlah atlet ternama dunia -- salah satunya megabintang NBA, Kbe Bryant -- dalam pengembangan fitur-fitur untuk iWatch.

7 dari 11 halaman

Punya 10 sensor

6. iWatch akan dipenuhi sensor, terutama yang berfungsi sebagai fitur kesehatan. Disebutkan bahwa iWatch akan memiliki minimal 10 sensor.

8 dari 11 halaman

Desain fashionable

7. Pemilihan konsep desain iWatch dibantu sejumlah brand fashion ternama dunia seperti Tag Hauer, lalu memperkerjakan Angela Ahrendts mantan CEO Burberry, Yves Saint Laurent, dan memperkejakan pula Ben Shaffer mantan pemimpin divisi FuelBand di Nike.

9 dari 11 halaman

Bakal laku di pasaran

8. Apple diyakini akan memproduks 3-5 juta iWatch per bulannya.

10 dari 11 halaman

Diperkenalkan 9 September

9. iWatch kan diperkenalkan 9 September 2014 bersamaan dengan iPhone 6.

11 dari 11 halaman

Harganya US$ 400

10. Harganya mungkin tidak akan lebih dari US$ 400.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini