Sukses

iWatch & iPhone 6 Bakal Muncul Bersamaan?

Salah satu sumber terpercaya mengatakan iWatch akan diumumkan dalam acara yang sama dengan iPhone terbaru pada bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemberitaan mengenai dua produk terbaru Apple, iPhone 6 dan iWatch, terus menghiasi dunia maya. Kali ini kembali muncul berita baru bahwa iWatch akan memulai debut bersamaan dengan iPhone 6 pada bulan depan.

Situs ini mengklaim memiliki sumber terpercaya yang mengatakan bahwa iWatch akan diumumkan dalam acara yang sama dengan iPhone terbaru pada bulan depan. Selain itu, situs Re/code juga melaporkan bahwa perangkat wearable pertama Apple tersebut akan diperkenalkan dalam sebuah acara pada 9 September.

iWatch diprediksi memiliki dua fitur baru sistem operasi (OS) iOS 8 yaitu Healthkit dan Homekit. Meski belum ada konfirmasi, tapi Apple dikabarkan memproduksi iWatch dalam dua model, salah satunya disesuaikan dengan kebutuhkan para atlet.

Bahkan, menurut laman Neowin yang dikutip Kamis (28/8/2014), Apple disebut 'merekrut' atlet profesional seperti Kobe Bryant untuk menguji perangkat super rahasia, yang mengacu pada iWatch.

Kabar keterlibatan Kobe muncul setelah dia beberapa waktu lalu diketahui berkunjung ke kampus Apple di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS). Kobe datang bersama sejumlah atlet profesional lainnya.

Menurut sumber terpercaya, kunjungan para bintang olahraga itu dalam rangka mengurus kontrak keterlibatan mereka dalam pengembangan dan promosi iWatch. Meski begitu, pihak Apple sampai saat ini masih bungkam dan tidak mengomentari pemberitaan soal iWatch.

Di sisi lain, jika iWatch memulai debut pada 9 September, maka akan ada tiga produk terbaru. Pasalnya, Apple juga dikabarkan akan memperkenalkan dua model iPhone 6 dalam acara yang sama yaitu versi layar 4,7 dan 5,5 inci. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini