Sukses

iWatch Tak Akan Meluncur Sampai 2015

Permasalahan yang ada pada proses manufaktur ditengarai jadi alasan tertundanya peluncuran jam tangan pintar pertama buatan Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak lama Apple Inc. dikabarkan tengah menyiapkan perangkat jam tangan pintar untuk masuk ke pasar wearable devices. Banyak rumor yang menyebutkan bahwa perangkat itu bakalan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Namun, sepertinya rumor itu masih tak akan terbukti. Analis populer soal Apple dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo dalam laporan terbarunya menyebutkan Apple tak akan meluncurkan perangkat yang ramai disebut sebagai iWatch pada tahun ini.

Laman Ubergizmo melansir, analis itu menyebutkan kemungkinan Apple baru akan meluncurkan iWatch pada tahun 2015. Permasalahan yang ada di proses manufaktur ditengarai jadi alasan tertundanya peluncuran jam tangan pintar pertama buatan Apple.

Kuo meyakini desain sistem dan komponen yang akan dipakai di iWatch memiliki standar yang cukup sulit untuk diwujudkan. Belum lagi integrasi software dan hardware yang juga disebutkan jadi tantangan bagi perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu.

Bahan batu safir yang ramai dikabarkan dipakai Apple di iWatch pun punya andil dari keterlambatan waktu peluncuran jam tangan pintar tersebut. Hal itu juga dialami oleh iPhone 6 yang digadang-gadang akan memakai polesan batu safir di bagian layarnya.

Analis dari KGI Securities itu pun melaporkan prediksi atas harga yang akan dibanderol pada iWatch saat ada di pasaran. Tag harga US$ 249 dan US$ 299 memiliki kemungkinan kuat dipasang Apple pada jam tangan pintar pertamanya tersebut.

Analisa Kuo cukup bisa dipercaya mengingat beberapa prediksinya soal bisnis dan perangkat Apple di masa lalu yang terbilang akurat. Meski demikian, Apple memiliki kebebasan penuh untuk memilih menjawab semua rumor dan prediksi tentang perangkat buatannya. Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini