Sukses

Tablet Nexus 8 Meluncur dengan Android L

Liputan6.com, Jakarta Nexus 8 disebut akan menjadi tablet premium Google yang diproduksi oleh HTC. Kini informasi terbaru mengenai tablet tersebut semakin menguatkan rencana peluncurannya.

Dilansir Phone Arena, Jumat (8/8/2014), tablet yang sebelumnya dikabarkan mengusung nama Volantis dan Flounder ini memiliki kode nama T1. Salah satu keunggulannya adalah hadir dengan sistem operasi (OS) Android terbaru, Android L.

Tak hanya itu, Nexus 8 dilengkapi kamera belakang 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 1,6 MP. Tablet ini juga akan lebih premium daripada tablet Nexus 7 yang kini ada di pasaran.

Meski belum ada konfirmasi resmi, sejumlah spesifikasi tablet ini telah beredar di dunia maya. Antara lain layar berukuran 8,9 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel dan RAM 4GB. Harga diprediksi US$350.

Direktur riset tablet dan monitor IHS Technology, Rhoda Alexander, memprediksi Nexus 8 akan menjadi perangkat dengan performa tinggi dan produksi dimulai pada Juli atau Agustus. "Ini akan dijual dengan harga premium untuk mendukung spesifikasinya," jelas Alexander.

Mengingat prediksi produksi mulai Juli atau Agustus, maka tablet ini diperkirakan akan diumumkan pada bulan depan. Jika terbukti, September akan diwarnai dengan peluncuran berbagai produk baru termasuk Galaxy Note 4 dan iPhone 6.

Soulvibe 'Adu Gombal' di KLY Lounge

Tutup Video