Sukses

Bukan iWatch, Smartwatch Apple Usung Nama iTime

Smartwatch Apple diprediksi akan melenggang dengan nama iTime, bukan iWatch seperti yang belakangan banyak beredar.

Liputan6.com, Jakarta - Smartwatch Apple diprediksi akan melenggang dengan nama iTime, bukan iWatch seperti yang belakangan banyak diberitakan. Hal ini terungkap dalam persetujuan paten yang baru saja diterima oleh Apple.

Dilansir USA Today, Sabtu (26/7/2014), Apple menerima persetujuan paten pada Selas, 22 Juli lalu untuk sebuah 'perangkat elektronik mobile', yang dilengkapi dengan diagram dan tulisan iTime. Paten ini diajukan pada 20 Juli 2011.

Dalam paten, Apple mengungkapkan bahwa jam tangan tersebut bisa berinteraksi dengan komputer, tablet, dan smartphone. Dengan demikian, konsumen diprediksi bisa memeriksa teks dan email dari jam, tanpa harus mengakses ponsel mereka.



Jam tangan pintar ini diprediksi akan diluncurkan pada Oktober 2014. Perangkat ini sekaligus akan menjadi peluncuran produk kategori baru pertama Chief Executive Officer (CEO) Tim Cook, setelah menggantikan Steve Jobs pada 2011.

Perangkat wearable Apple ini tidak akan menjadi smartwatch pertama di dunia. Samsung dan LG, misalnya, sudah melangkah terlebih dahulu dengan perangkat berbasis Android Wear.

Kendati serangkaian berita smartwatch terus mengalir, pihak Apple masih bungkam dan enggan menanggapi. Hal ini tidak mengherankan karena perusahaan asal Negeri Paman Sam ini dikenal tidak akan mengumbar informasi mengenai produk-produk yang belum diperkenalkan di hadapan publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.