Sukses

iWatch Bakal Adopsi iOS 8 dan Layar Melengkung?

iWatch akan menjalankan iOS 8 dan dilengkapi dengan fungsi terpusat untuk mengelola informasi biometrik pengguna melalui smartphone.

Liputan6.com, California - Sejumlah vendor smartphone, seperti Samsung dan Sony, telah meramaikan pasar smartwatch atau jam tangan pintar. Tak ketinggalan, Apple dikabarkan akan memulai debut di pasar smartwatch pada akhir tahun ini.

Pemberitaan mengenai perangkat yang diprediksi meluncur dengan nama iWatch ini telah lama beredar. Namun hingga kini Apple masih bungkam mengenai perangkat wearable tersebut.

Dilansir Softpedia, Senin (9/6/2014), laman Nikkei yang mengutip informasi dari sumbernya, mengungkapkan bahwa iWatch akan menjalankan iOS 8 dan dilengkapi dengan fungsi terpusat untuk mengelola informasi biometrik pengguna melalui smartphone.

Dalam laporan yang sama, iWatch diprediksi akan meluncur di pasar pada Oktober tahun ini. Namun untuk waktu peluncuran, terdapat perbedaan dengan versi analis Canto Fitzgerald, Brian White, yang mengklaim bahwa dirinya telah berbicara dengan pemasok komponen iWatch.

Dalam catatannya pada pekan ini, White mengatakan bahwa melihat tema teknologi wearable di ajang Computex Taipei pada tahun ini. Hasil riset menemukan banyak data yang berkaitan dengan iWatch.

"Pertemuan kami dengan perusahaan rantai pasokan teknologi, menyoroti bahwa produksi awal komponen iWatch dijadwalkan akan dimulai pada akhir bulan ini," jelas White.

Maka dari itu, White memprediksi iWatch akan diperkenalkan bersamaan dengan iPhone 6 pada September 2014. Prediksi ini merujuk pada hasil riset bahwa iWatch lebih merupakan perangkat pendamping sehingga memerlukan koneksi ke iPhone.

"Kami yakin Apple akan meluncurkan dua perangkat baru pada waktu bersamaan, akan masuk akal," sambungnya.

Lebih lanjut, sumber lain dari Jepang mengungkapkan bahwa iWatch kemungkinan akan menggunakan layar sentuh OLED berdesain melengkung. Perangkat ini bisa mengumpulkan data yang berhubungan dengan kesehatan, seperti konsumsi kalori dan aktivitas tidur.

Selain itu, pengguna juga bisa membaca pesan yang dikirim oleh smartphone. Sementara itu, sumber yang berasal dari salah satu manufaktur komponen iWatch mengatakan, Apple berencana memproduksi 3-5 juta unit iWatch setiap bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini