Sukses

Berburu Tanda Tangan dan Foto Bareng Petinggi Xiaomi

Hugo Barra datang ke Jakarta untuk urusan bisnis, tapi banyak orang yang menyambutnya layaknya artis.

Liputan6.com, Jakarta - Bos Xiaomi, Hugo Barra mendatangi Indonesia untuk menjajaki pasar baru yang akan digarap perusahaannya. Namun kedatangan Hugo disambut bukan hanya sebagai bos perusahaan teknologi, melainkan bak artis luar negeri yang terkenal. 

Beberapa orang pengguna Xiaomi yang sempat membeli produknya dari luar negeri meminta tanda tangan dari mantan petinggi Google tersebut. Hugo sendiri tampak terkejut namun sumringah ketika produk buatan perusahaannya sudah ada yang memakai di Indonesia meski belum dijual secara resmi.

"Ini beli dari Hong Kong kemarin waktu jalan-jalan, di sini kan belum ada," kata salah satu pemilik Xiaomi yang meminta tanda tangan Hugo menjelaskan kepada mantan Vice President Google Android tersebut.

Tak hanya tanda tangan, kebanyakan orang yang mengenal Hugo pun langsung memanfaatkan kehadirannya dengan meminta foto bersama. Mereka yang meminta foto bersama Hugo itu datang dari berbagai kalangan, mulai dari jurnalis, sales promotion girl Xiaomi hingga pengunjung.

Hugo Barra akan berada di Indonesia selama beberapa hari. Ia berharap bisa menghabiskan akhir pekannya di sini agar bisa mengenal lebih jauh kondisi masyarakat Indonesia sebelum memasarkan produknya.

Pria asal Brazil itu pun mengaku senang bisa mendatangi Indonesia, khususnya Jakarta. Keramahan dan keterbukaan masyarakat terhadap teknologi menjadi alasan kesukaannya pada Indonesia.

"Belum banyak yang saya nikmati di sini. Bahkan, saya belum bisa mendapatkan makanan favorit di sini, mungkin nanti saya akan coba makanan khas Indonesia begitu sempat," ungkapnya kepada tim Tekno Liputan6.com di area Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini