Sukses

Microsoft Masih Siapkan Surface Mini?

Setelah cukup lama diberitakan, nyatanya Microsoft tidak mengumumkan kehadiran tablet Surface mini pada 20 Mei, melainkan Surface Pro 3.

Liputan6.com, Setelah cukup lama diberitakan, nyatanya Microsoft tidak mengumumkan kehadiran tablet Surface mini pada 20 Mei, melainkan Surface Pro 3. Kini raksasa software itu kembali dikabarkan tengah menyiapkan peluncuran Surface mini.

Sebelumnya, sejumlah sumber mengungkapkan bahwa proyek Surface mini dibatalkan hanya beberapa hari sebelum 20 Mei. Alasannya karena CEO Satya Nadella dan Head of Devices Unit Stephen Elop, memutuskan bahwa tablet mini tersebut tidak memiliki perbedaan dengan tablet kecil lain yang ada di pasar saat ini.

Namun kini, menurut analis IHS Technology, Rhoa Alexander, pesanan untuk layar kecil telah meroket hampir 100 ribu unit selama Maret-April 2014. Layar itu disebut dikirimkan kepada Microsoft.

Dilansir Softpedia, Senin (2/6/2014), prediksi ini belum bisa dipastikan. Pasalnya, Microsoft sebelumnya dikabarkan telah memproduksi hampir 20 ribu Surface mini untuk diluncurkan pada 20 Mei dan nyatanya tablet tersebut tidak meluncur.

Microsoft sendiri tidak terlalu banyak berbicara tentang tablet mini. Namun sejumlah eksekutif perusahaan disebut pernah menyinggung soal memperluas lini tablet dengan model terbaru, sehingga tidak menutup kemungkinan akan hadir versi 8 inci.

Sebelumnya Surafce mini diprediksi akan dipasarkan dengan pena digital, sehingga bisa membantu pengguna lebih cepat dalam menulis atau menggambar di tablet. Selain itu, Microsoft juga memilih prosesor Snapdragon untuk tablet tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini