Sukses

Apple Bersiap Masuki Bisnis Rumah Pintar?

Apple termasuk perusahaan yang tidak pernah mengumbar informasi soal produk terbaru yang tengah dipersiapkan.

Liputan6.com, Apple termasuk perusahaan yang tidak pernah mengumbar informasi soal produk terbaru yang tengah dipersiapkan. Alhasil, informasi dari pihak ketiga pun mengalir di dunia maya mengenai produk yang sedang disiapkan oleh Apple.

Salah satu yang terbaru adalah rencana perusahaan memasuki bisnis rumah pintar. Financial Times mengutip informasi dari sumber, mengungkapkan bahwa para punggawa Apple akan mengungkapkan platform rumah pintar di acara Worldwide Developers Conference (WWDC) pada pekan depan.

Dilansir Engadget, Kamis (29/5/2014), meski tidak banyak detail informasi yang diketahui, tapi platform Apple ini diprediksi akan memiliki peran besar. Termasuk di antaranya, Anda bisa langsung menghidupkan lampu rumah melalui iPhone.

Apple disebut akan mengembangkan program semacam 'Made For iPhone' untuk memastikan perangkat tersebut bisa berfungsi dengan sistemnya. Apple akan menempatkan penekanan kuat pada privasi untuk menangkal kekhawatiran, termasuk dari pengawasan pemerintah.

Meski informasi ini telah beredar tidak menutup kemungkinan akan terjadi perubahan dalam menit-menit terakhir. Sehingga tidak mengherankan jika Apple akan bungkam mengenai platform rumah pintar pada acara WWDC pada 2 Juni.

Di luar rumah pintar, iWatch juga dikabarkan akan menjadi produk terbaru Apple. Bahkan perusahaan asal Negeri Paman Sam ini diprediksi akan meluncurkan perangkat wearable tersebut pada akhir tahun ini.

Menurut laporan pada awal bulan ini, iWatch sudah mulai diproduksi. Jika tidak di WWDC 2014, Apple dikabarkan akan mengumumkan kehadiran iWatch pada September 2014.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini