Sukses

Tips Mengoptimalkan Penggunaan Gmail

Berikut beberapa tips dan trik jitu yang akan membantu Anda mengoptimalkan kinerja Gmail.

Liputan6.com, Bagi kebanyakan pengguna email, Gmail dianggap sebagai anugerah terindah yang datang dari langit. Pasalnya, saat diluncurkan pada bulan April 2004, dibandingkan dengan layanan email populer lainnya, layanan email gratis dari Google ini memiliki banyak fitur yang unik, sederhana, dan menyediakan kapasitas penyimpanan yang lebih luas.

Hingga saat ini Gmail masih menjadi salah satu layanan email terbaik di dunia, tetapi semakin lama memiliki fitur yang makin kompleks. Tapi untungnya, ada banyak panduan di dunia maya yang dapat membantu pengguna mengoptimalkan dan mengatur Gmail agar bisa dipakai secara maksimal.

Mengutip laman Cnet, Jumat (23/5/2014), berikut beberapa tips dan trik jitu yang akan membantu Anda mengoptimalkan kinerja Gmail.  Pertama dan terpenting, fitur tab baru Gmail benar-benar membantu Anda dalam menerima banyak email untuk lebih bisa mengatur inbox.

Misalnya, menambahkan tab "promosi" dapat memisahkan sebagian besar email penting dengan email promo dan buletin yang mengganggu sehingga Anda dapat lebih cepat dan mudah saat memilah-milih email yang masuk.

Selanjutnya, tambahkan tombol "mark as read" bisa digunakan untuk men-skip email yang kurang penting. Setelah itu, manfaatkan fungsi "send and archive" untuk mengurangi email yang berceceran.

Kemudian, satu hal yang dapat mengubah cara Anda mengatur email adalah dengan memeriksanya di aplikasi Mailbox Dropbox di iOS atau Android. Membersihkan kotak masuk dan membuang segala sesuatu yang ada di dalam arsip Gmail akan membuat akun email Anda terlihat jauh lebih rapi.

Selamat mencoba...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini