Sukses

Gmail for Android Jadi Aplikasi Terbanyak Diunduh di Dunia

Gmail for Android dinobatkan sebagai aplikasi pertama di dunia yang mencapai jumlah unduh 1 miliar kali.

Liputan6.com, California - Sebuah prestasi baru diukirkan oleh Google. Salah satu aplikasi mobile besutan mereka, Gmail for Android, dilaporkan telah menembus jumlah unduhan sebanyak 1 miliar kali.

Mengutip laman Android Police, Kamis (15/5/2014), Gmail for Android dinobatkan sebagai aplikasi pertama di dunia yang mencapai jumlah unduh 1 miliar kali. Pencapaian ini dibantu juga dengan strategi Google yang telah menyertakan secara default aplikasi Gmail di seluruh jajaran perangkat Android.

Selain itu, hitungan 1 miliar kali unduh juga dihitung berdasarkan instalasi, dan tidak menunjukkan jumlah pengguna Gmail for Android. Menurut data yang dimiliki Google, pada tahun 2012 lalu diketahui ada sekitar 425 juta pengguna aktif Gmail for Android tiap bulannya.

Sebelumnya Google juga telah menambahkan fitur baru kepada para pengguna Gmail yang diberi nama Gmail Shelfie. Fitur ini memanfaatkan fitur Custom Themes yang diluncurkan Google pada tahun 2012 silam.

Dengan Google Shelfie Anda bisa menjadikan foto Selfie favorit sebagai tema latar dari Gmail, bahkan membagikannya kepada orang lain agar mereka juga bisa melihat foto Anda saat mereka membuka inbox emailnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

  • Gmail