Sukses

Apple iWatch Sudah Mulai Diproduksi?

Menurut prediksi para analis, jam tangan pintar besutan Apple yaitu iWatch akan meluncur di akhir tahun ini.

Liputan6.com, China - Hingga kini niatan Apple untuk memasuki pasar wearable device atau perangkat yang bisa dipakai di tubuh belum mengindikasikan tanda-tanda yang signifikan. Namun menurut prediksi para analis, jam tangan pintar besutan Apple yaitu iWatch akan meluncur di akhir tahun ini.
 
Sebuah laporan dari China mengungkap bahwa iWatch sudah mulai diproduksi. Jika Apple mulai memproduksi perangkat tersebut dari sekarang, itu berarti perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini akan memiliki banyak stok produk sebelum akhirnya diluncurkan ke pasaran.

iWatch diprediksi akan meluncur secara resmi pada bulan September 2014, meskipun ada beberapa laporan yang menyebut bahwa smartwatch itu kemungkinan bakal diresmikan pada ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) pada bulan Juni 2014. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo, Kamis (1/5/2014).

Pertengahan bulan ini Apple dikabarkan telah menerima contoh PCB fleskibel yang akan digunakan untuk iWatch dari perusahaan manufaktur Flexium Interconnect, Zhen Ding Technology Holding, dan Career Technology.

Ketiga perusahaan manufaktur PCB itu akan benar-benar serius memodali perusahaannya agar bisa memenuhi pesanan Apple. Zhen Ding sendiri merupakan rekanan Apple yang bertugas menyediakan papar sirkuit terbesar.

Mengenai harga produk, iWatch dikabarkan bakal dipasarkan dengan harga US$ 250 atau sekitar Rp 2,8 juta. Harga itu cukup terjangkau untuk menyasar segmen menengah ke bawah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini