Sukses

Rombak Tampilan, Situs Kuliner Zomato Hadir Lebih Sosial

Para pencinta kuliner lebih mudah mendapat rekomendasi restoran dengan tambahan kehadiran sosial baru dari Zomato.

Liputan6.com, Jakarta - Situs pencarian restoran Zomato telah meluncurkan versi terbaru untuk situs dan aplikasi ponsel. Selain database informasi restoran, penilaian, dan ulasan dari jutaan pengguna tiap bulannya, sekarang Zomato menambahkan fitur sosial baru dalam pencarian restoran.

Kehadiran fitur sosial baru itu diklaim membuat para pengguna bisa mendapat rekomendasi khusus dari pengguna lain yang diikutinya. Fitur ini diharapkan dapat membantu para pencinta kuliner bisa lebih mudah mendapatkan restoran yang diminatinya.

"Orang lebih percaya dengan opini publik dalam mencari restoran. Dengan produk baru ini, kami ingin menyediakan wadah yang memfasilitasi kondisi ini dalam bentuk sosial yang fokus kepada pengguna", papar Deepinder Goyal, Pendiri & CEO Zomato dalam keterangan resminya.

Salah satu fitur terbaru adalah FoodFeed yang membantu pengguna untuk melihat pembaruan dan aktivitas di jaringan pengguna dan restoran yang telah dikunjungi, dinilai, dan diulas. Fitur ini mendorong aktivitas pencarian restoran menjadi lebih akurat.

Penambahan fitur tersebut menjadikan pengguna dapat menampilkan hasil pencarian yang di-filter berdasarkan rekomendasi di jaringan pengguna. Untuk dapat menikmati fitur ini pengunjung Zomato membuka akun supaya bisa membuat daftar teman dan rekomendasi restoran yang diinginkannya.

Pembaruan terbaru diikuti dengan perubahan desain dan pengalaman pengguna yang menjadikan penggunaan Zomato semakin mudah. Saat ini pengguna dapat mencari dan mengundang teman ke Zomato dari jejaring sosial lainnya.

Zomato sendiri saat ini sudah memiliki 18.500 restoran yang terdaftar untuk daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Jumlah itu pun diklaim akan terus bertambah setiap waktu sesuai dengan pembaruan database miliknya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini