Sukses

Ini Dia Calon Kuat CEO Baru Nokia

Rajeev Suri saat ini menjabat sebagai CEO Nokia Solutions and Networks (NSN)

Liputan6.com, Espoo Setelah resmi diakuisisi oleh Microsoft, mantan CEO Nokia Stephen Elop akan dialihkan posisinya menjadi Executive Vice President for Microsoft Devices Group. Ia akan bertangung jawab langsung pada CEO Micsrosoft Satya Nadella dalam hal pengembangan bisnis perangkat, termasuk smartphone dan tablet Lumia, tablet Surface, ponsel Nokia, hingga konsol game Xbox.

Dengan kondisi itu, maka tampuk pimpinan di divisi perangkat Nokia saat ini tengah kosong tanpa sang pemegang kuasa. Namun belakangan ada satu nama yang muncul ke permukaan dan diyakini sebagai kandidat kuat pengganti Elop. Siapakah dia?

Rajeev Suri, yang saat ini menjabat sebagai CEO Nokia Solutions and Networks (NSN) gencar dilaporkan sebagai sosok yang akan mengisi posisi CEO baru Nokia.

Menurut yang dilansir laman Reuters, Sabtu (26/4/2014), kabar ini pertama kali dipublikasikan oleh media asal Finlandia Helsingin Sanomat yang mengaku mendapat bocoran dari sumber orang dalam. Bahkan, Helsingin Sanomat menyebutkan bahwa Suri adalah satu-satunya calon, dan pengumuman pengangkatannya sebagai CEO baru Nokia akan segera dilakukan.

Suri sendiri dinilai cukup berprestasi selama memimpin NSN sejak 1 Oktober 2009 silam. Pria kelahiran India namun berpaspor Singapur ini sebelumnya juga sempat mengabdi di divisi servis untuk Nokia Siemens Network.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini