Sukses

Galaxy S5 Jalani Dua Tes Tahan Air Ekstrim

Samsung Galaxy S5 dibekali fitur ketahanan air, serangkaian tes dilakukan untuk membuktikan fitur tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Ponsel pintar dengan kemampuan tahan air semakin banyak hadir di pasaran. Banyaknya ponsel yang meluncur dilengkapi fitur tahan air dan debu diprediksi akan melahirkan kategori pasar baru, yakni pengguna ponsel tahan air.

Samsung sebagai vendor yang menduduki posisi raja ponsel dunia tak ingin kehilangan pasar. Kini, perusahaan asal Korea Selatan itu membuat smartphone flagship terbarunya, Galaxy S5 dilengkapi kemampuan tahan air.

Sertifikasi IP67 yang menunjukkan kemampuan tahan air disediakan Samsung di ponsel andalannya tersebut. IP67 biasa diberikan pada perangkat elektronik yang mampu bertahan di kedalaman air 1 meter selama 30 menit.

Serangkaian tes dilakukan untuk menjajal kemampuan tahan air ponsel andalan Samsung tersebut. Pengujinya ialah orang-orang dari situs TechSmart yang rela mengorbankan ponsel anyar dari Samsung itu untuk bisa mengetahui kemampuan tahan air Galaxy S5.

Tes pertama, Galaxy S5 di masukkan dalam kolam sedalam 1 meter 1 tak hanya 30 menit melainkan hingga 1 jam lamanya. Ketika diangkat ponsel tentu sangat basah, tapi ternyata ponsel yang dibanderol seharga Rp 8,5 juta tersebut ternyata masih mampu bekerja secara normal.

Tes berikutnya, smartphone ini dimasukkan ke dalam sebuah mesin cuci bersama sehelai celana jeans. Setelah berputar-putar ikut tercuci dengan celana jeans selama 50 menit ponsel itu kemudian diangkat dan hasilnya ponsel masih bisa berfungsi seperti biasanya.

Galaxy S5 memang dibuat Samsung lengkap dengan beberapa perlindungan agar membuatnya tetap tahan dari tekanan air. Lubang-lubang yang ada di sekitar ponsel pun disebutkan telah dilengkapi dengan teknologi perlindungan dari air dan debu.

Ingin tahu seberapa keras ujicoba yang dilakukan untuk membuktikan ketahanan Galaxy S5 terhadap air? Lihat saja video berikut ini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini