Sukses

Galaxy S5 Versi Dual-SIM Tersedia di China

Dari sisi spesifikasi teknis, Galaxy S5 versi dual-SIM ini serupa dengan versi orisinilnya. Hanya saja bobotnya akan lebih berat 1,5 gram.

Liputan6.com, China Pada 11 April mendatang, Samsung akan merilis smartphone andalan terbaru mereka, Galaxy S5 secara global. Berbeda dengan wilayah lain, khusus untuk pasar China, Samsung dilaporkan akan merilis Galaxy S5 dalam dua versi, yaitu versi single dan dual SIM.

Mengutip laman GSM Arena, Senin (7/4/2014), handset Galaxy S5 versi dual-SIM dipastikan hadir di China dan dipasarkan oleh operator seluler China Telecom. Smartphone andalan Samsung itu akan mendukung jaringan CDMA2000 dan GSM, namun tanpa dukungan LTE.

Dari sisi spesifikasi teknis, Galaxy S5 versi dual-SIM ini serupa dengan versi orisinilnya. Hanya saja bobotnya akan lebih berat 1,5 gram.

Tak dijelaskan apakah versi dual-SIM ini akan dipasarkan di luar China atau tidak. Namun yang pasti, harga jualnya di China akan mencapai 5.299 yuan (USD 850) atau sekitar Rp 9,6 juta.

Selain versi dual-SIM, sebelumnya Samung juga dirumorkan akan menghadirkan Galaxy S5 dengan kemampuan kamera yang lebih mumpuni. Namun tak seperti Galaxy S4 Zoom, perangkat yang merupakan varian dari Galaxy S5 itu bakalan diberi nama yang lain, yaitu Galaxy K Zoom.

Rumornya lensa Galaxy K Zoom memiliki kemampuan zoom 10x yang mencakup rentang 24-240mm dengan bukaan f/3,3-6,7. Sayangnya resolusi kamera yang akan diusung perangkat ini masih belum terungkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.