Sukses

Smartwatch Buatan will.i.am `Chatty Man' Rilis Juli 2014?

Smartwatch besutan will bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan menerima telepon tanpa harus terhubung ke smartphone.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang kami wartakan sebelumnya, musisi sekaligus produser kenamaan will.i.am baru saja memperkenalkan jam tangan pintar buatannya sendiri di acara talk show Alan Carr show: Chatty Man di Inggris.

Pada sebuah wawancara televisi yang dipandu oleh Alan Carr, dengan percaya diri will mengatakan bahwa jam tangan pintar ini akan meluncur ke pasaran mulai bulan Juli 2014.

Bahkan smartwatch yang dijuluki Chatty Man ini sepenuhnya didanai oleh pentolan The Black Eyed Peas tersebut. Demikian seperti dikutip dari Phone Arena.

"Saya membangun perusahaan sendiri, saya yang mendanainya, dan untuk mengembangkan perusahaan saya menggunakan uang saya sendiri," ujar will.

Canggihnya lagi, tak seperti smartwatch kebanyakan, perangkat besutan will bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan menerima telepon tanpa harus terhubung ke smartphone.

Pria yang sempat menjadi direktur kreatif Intel ini juga mengatakan bahwa Chatty Man dapat terhubung ke headphone Bluetooth serta dilengkapi dengan beberapa media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

Dari sisi antarmuka pengguna, Chatty Man terlihat seperti menggunakan Android Wear, sistem operasi dari Google yang diciptakan untuk wearable device. Namun sayangnya, will tidak mengungkapkan spesifikasi dari perangkat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.