Sukses

Nokia Lumia Kebanjiran Pesanan 30.000 Unit

Melalui kemitraan ini Nokia akan menyediakan sekitar 30.000 smartphone Nokia Lumia untuk dipakai karyawan perusahaan tersebut.

Liputan6.com, Spanyol Jika selama ini BlackBerry banyak dipilih perusahaan dan kalangan pemerintah untuk digunakan oleh staf-staf mereka, sepertinya perusahaan smartphone asal Kanada itu mulai 'ditinggal'.

Nokia justru mulai mendapatkan traksi dalam dunia bisnis dengan platform Windows Phone yang disematkan pada smartphone Lumia. Produsen ponsel asal Helsinki itu mengumumkan berhasil mendapatkan kontrak kerjasama dari CaixaBank Spanyol.

Melalui kemitraan ini Nokia akan menyediakan sekitar 30.000 smartphone Nokia Lumia untuk dipakai karyawan bank tersebut. Dari sekian banyak seri Lumia yang ada, Nokia Lumia 925 didapuk sebagai perangkat pilihan.

Selain itu, menurut WP Central, akan ada pula program spesial untuk karyawan yang ingin mendapatkan handset dengan harga tertentu, untuk teman-teman dan anggota keluarga mereka.

Menurut CaixaBank, mereka memilih Nokia Lumia terkait integrasi dengan aplikasi Office (seperti Exchange, Sharepoint, dan Lync Communications), implementasi NFC , dan enkripsi data yang kuat. Inilah beberapa alasan CaixaBank memutuskan memakai Nokia, selain karena bank tersebut juga telah memiliki aplikasi dedicated Windows Phone sendiri.

Lumia 925 merupakan smartphone berbasis Windows Phone 8 yang menggunakan layar teknologi AMOLED WXGA berukuran 4,5 inci. Sejumlah fitur unggulan seperti Here Maps, Here Drive, dan Here Transit tersedia dan bisa diunduh melalui toko aplikasi Nokia Store. 

Untuk menunjang performa, ponsel berbalut metal dan paduan polycarbonate ini dibekali prosesor dual-core 1,5 GHz Snapdragon Qualcomm dengan RAM 1 GB dan memori internal 16 GB. Kamera berteknologi PureView 8,7 MP dan 1,2 MP untuk kamera depan juga disematkan di dalamnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.