Sukses

Google Dukung Pengembang Aplikasi Lokal Lewat Play Store

Dukungan kepada pengembang aplikasi lokal kembali dilakukan Google lewat toko aplikasi Android di Australia.

Liputan6.com, Australia Google membuat kebijakan yang menarik di toko aplikasi untuk Android, Google Play Store. Perusahaan raksasa online itu menambahkan sebuah kategori khusus untuk menandai aplikasi lokal yang ada di sekitar penggunanya.

Untuk sementara kebijakan kategori khusus dari pengembang lokal itu diterapkan Google di Play Store yang ada di Australia. Mereka menempatkan sederetan aplikasi yang dibuat pengembang Negeri Kangguru itu dengan label 'Made In Australia'.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Google juga memberikan penawaran menarik untuk pengguna Android di Australia yang mengunduh aplikasi buatan pengembang lokalnya.

Aplikasi yang sudah disediakan secara terpisah oleh Google untuk para pengguna perangkat Android di Australia di antaranya Pocket Casts, Jetpack Joyride, Need For Speed: Most Wanted, dan Fruit Ninja.

Langkah ini disebut-sebut merupakan dukungan Google untuk para pengembang aplikasi lokal. Banyak pihak yang berharap bahwa kebijakan ini akan diterapkan oleh Google di Play Store yang digunakan di negara lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.