Sukses

Promosikan Pasar Terapung, XL Gelar Pelatihan Internet

Dari total sekitar lebih dari 2 juta pengguna XL di Kalimantan, komposisi penggunaan layanan data mencapai 40%.

Liputan6.com, Banjarmasin Meningkatkan kegiatan corporate social responsibility (CSR) adalah salah satu senjata PT. XL Axiata Tbk (XL) dalam menggenjot jumlah pengguna layanan data mereka di tahun 2014. Hal ini perlu dilakukan guna semakin mendekatkan XL dengan para pengguna, sekaligus merupakan bukti usaha XL dalam membangun masyarakat Indonesia yang lebih baik.

Di awal tahun 2014 ini, tepatnya pada 22 Maret lalu, XL menggelar program CSR guna mendukung pelestarian budaya dan program Pemerintah Kabupaten Banjar dan Kalimantan Selatan, untuk turut mempromosikan pariwisata Pasar Terapung Lok Baintan. Pasalnya pasar yang sudah ada sejak zaman Kesultanan Banjar ini merupakan salah satu tujuan wisata nasional di Kalimantan Selatan.

Sebagai langkah nyata, XL menyelenggarakan pelatihan pemanfaatan internet kepada masyarakat, terutama anak-anak muda Karang Taruna dan siswa Madrasah Nurul Hidayah, yang berlokasi di sekitar Pasar Terapung Lok Baintan.

Selain itu, XL juga meremajakan sejumlah perahu pedagang di Lok Baintan sebagai salah satu bentuk pelestarian wisata Pasar Terapung. XL pun mendonasikan tiga unit perangkat komputer dan koneksi internet untuk mendukung pelatihan tersebut.

VP XL North Region, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, "internet dan layanan selular akan mendorong roda perekonomian suatu daerah. Melalui internet, kita pun akan bisa lebih mudah mempromosikan potensi daerah kita ke dunia luar."

Lebih lanjut ia menjekaskan bahwa penggunaan layanan data atau internet di North Region XL, khususnya wilayah Kalimantan, sudah cukup besar. Dari total sekitar lebih dari 2 juta pengguna XL di Kalimantan, komposisi penggunaan layanan data adalah 40%, 33% voice, dan 27% SMS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.