Sukses

Resmi Dibuka, Mega Bazaar Computer 2014 Tampil Lebih Segar

Liputan6.com, Jakarta Ajang tahunan Mega Bazaar Computer (MBC) kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), mulai 5 hingga 9 Maret 2014. Kali ini pameran TI terbesar di Indonesia itu tampil dengan wajah baru yang lebih segar.

Tahun ini MBC akan bertransformasi menjadi Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014 dan mengusung tema baru bertajuk “Consumer Show” - merepresentasikan dunia TI yang saat ini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

"Setelah melalui diskusi yang cukup panjang dan evaluasi pameran di beberapa negara, kami melihat konsep pameran sebelumnya perlu diperbarui. Jika tahun sebelumnya dipenuhi dengan perangkat komputer, maka di ajang tahun ini akan didominasi produk gadget," kata Vista Limbong selaku General Manager TI Dyandra Promosindo, Rabu (5/3/2014) di JCC, Jakarta.

Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara akan membagi area pameran menjadi tiga zona area. Zona pertama adalah `Computer & Electronic Zone` yang berisi berbagai produk komputer terbaru, berlokasi di Hall A dan Cendrawasih Hall di JCC.

Zona kedua adalah `Gadget & Accesories Zone` yang diramaikan berbagai produk gadget dan telekomunikasi. Zona yang bertempat di Hall B dan Main Lobby ini juga akan diisi oleh operator dan penyedia layanan internet.

Sementara untuk para penggila games dan komunitas games akan dipuaskan di zona ketiga yaitu `Game & Entertainment Zone`. Zona ini menampilkan gaming brands, audio video, serta teknologi terbaru pada games, gaya hidup, dan hiburan.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, selain di Jakarta, pameran ini juga diselenggarakan di 5 kota besar. MBCS akan berjalan serentak di Jakarta, Surabaya dan Makassar pada tanggal 5 hingga 9 Maret.

Kemudian di Semarang akan berlangsung pada 7 hingga 11 Maret, disusul Yogyakarta pada 8 hingga 12 Maret, dan berakhir di Bandung pada 26 hingga 30 Maret.

Pihak Dyandra Promosindo sendiri menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 520 ribu dari MBCS di seluruh kota penyelenggra, dengan target transaksi sebesar Rp 685 miliar. Di tahun 2013 pameran ini sukses mendatangkan lebih dari 500 ribu pengunjung serta meraup nilai transaksi lebih dari Rp 632 miliar dari seluruh kota penyelenggara.

Mengenai tiket masuk, pengunjung MBCS 2014 di Jakarta cukup merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu untuk hari Rabu dan Kamis. Sementara dari Jumat hingga Minggu pengunjung membayar Rp 15 ribu.


Baca juga:
Startup Indonesia Menang Kontes Aplikasi di Barcelona
5 Speaker Terbaru Logitech Hadir Dengan Karakteristik Unik
Mekanisme Blokir Konten Negatif Kominfo Tidak Transparan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.