Sukses

Baru Beberapa Hari Dibeli Facebook, WhatsApp Down

Baru beberapa hari dibeli Facebook, aplikasi mobile messaging WhatsApp down selama sekitar 210 menit pagi hari tadi.

Liputan6.com, Jakarta Baru beberapa hari dibeli Facebook, aplikasi mobile messaging WhatsApp down selama sekitar 210 menit pagi hari tadi. Pengguna di seluruh dunia melaporkan bahwa mereka tidak dapat mengirim pesan.

WhatsApp telah mengkonfirmasi masalah ini melalui sebuah tweet.

"Sorry we currently experiencing server issues. we hope to be back up and recovered shortly", kata WhatsApp melalui Twitter resmi @wa_status, Minggu (23/2/2014) sekitar pukul 3:16 AM.

Menurut informasi dari TechCrunch, server WhatsApp lumpuh sekitar 150-210 menit. Namun sekarang layanan ini sudah bisa beroperasi lagi.

Pihak WhatsApp juga telah mengkonfirmasi bahwa layanan WhatsApp sudah kembali hidup. "WhatsApp service has been restored. We are so sorry for the downtime...", kata WhatsApp sekitar 4 jam yang lalu terhitung sejak berita ini dimuat.

Pada waktu yang sama, CEO WhatsApp Jan Koum mengatakan kepada Wall Street Journal melalui email bahwa "Kami mengalami pemadaman server dan seharusnya sudah OK sekarang".

Karena kejadian ini, para pengguna WhatsApp bereaksi marah karena mereka tidak bisa chatting. Percakapan chatting mereka hanya menunjukkan tanda loading.

Seperti diketahui, WhatsApp telah dibeli Facebook beberapa hari lalu dengan nilai akuisisi $ 19 miliar atau sekitar 223 triliun. Namun, CEO WhatsApp Jan Koum melalui blog pribadinya memastikan bahwa layanan mereka tetap akan seperti sedia kala tanpa ada perubahan sedikit pun. Ini artinya, tidak akan ada iklan dan WhatsApp tetap dapat diunduh secara gratis bagi seluruh platform mobile.


Baca juga:
`Calo` WhatsApp dan Facebook Dapat Komisi Miliaran Rupiah
Pendiri WhatsApp Dulu Pernah Ditolak Kerja di Facebook
Kecewa Dibeli Facebook, Pengguna Ancam Hapus WhatsApp
Pendiri WhatsApp, Miliarder yang Dibesarkan Kupon Makan Gratis
Saham BlackBerry Melonjak Pasca WhatsApp Dibeli Facebook
Beli WhatsApp Rp 223 Triliun, Apa Untungnya Buat Facebook?
WhatsApp Dipinang Facebook Dengan `Mahar`Rp 223 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini