Sukses

Workshop Fesbul Disambut Meriah Sineas Ternate, Kupas Teknik dan Trik Perfilman

Pada Workshop di Lokus 6 ini, fokus membahas penulisan skenario, penyutradaraan, dan produksi film. Semua itu langsung dibimbing dengan para mentor ahli dibidangnya seperti producerial bersama Abdul Manaf, script writing bersama Ridho Brado, dan Directing bersama Makbul Mubarak.

Liputan6.com, Ternate - Workshop Festival Film Bulanan (Fesbul) disambut meriah sineas kota Ternate pada 5 hingga 7Juli 2024.

Workshop bertujuan untuk memfasilitasi dan mengembangkan jaringan filmmaker di Indonesia, khususnya di wilayah Lokus 6 kawasan Gorontalo, Maluku Utara, dan Maluku dengan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Sebanyak 20 peserta hadir dan mendapat kesempatan mendalami teknik dan trik dalam perfilman dari berbagai sudut pandang.

Pada Workshop di Lokus 6 ini, fokus membahas penulisan skenario, penyutradaraan, dan produksi film. Semua itu langsung dibimbing dengan para mentor ahli dibidangnya seperti producerial bersama Abdul Manaf, script writing bersama Ridho Brado, dan Directing bersama Makbul Mubarak.

Workshop Film Fesbul berlangsung selama tiga hari. Pada hari pertama, peserta berkesempatan untuk menyampaikan ide cerita mereka, diikuti dengan pemaparan materi dari para mentor untuk memberikan wawasan seputar produserial film.

Hari kedua dilanjutkan dengan sesi One on One Mentoring, dimana peserta dapat berkonsultasi langsung dengan para mentor tentang proyek film mereka. Semua perencanaan yang sudah dikerjakan dikoreksi serta mendapatkan masukan-masukan yang bisa membangun karya lebih baik lagi.

Pada hari terakhir, peserta mempresentasikan ide cerita mereka setelah melalui proses mentoring. Melalui workshop ini, peserta juga dapat berjejaring dan berdiskusi untuk kemungkinan kolaborasi di masa depan.

“Workshop kali ini sangat berdampak baik untuk saya pribadi. Berkat workshop ini saya bisa bertemu dengan orang-orang yang kreatif dan ditambah dengan pemateri yang keren. Dari mereka kita bisa belajar sudut pandang yang baik dalam dunia perfilman” Ujar Imam Jurdil Makmur, salah satu peserta workshop Lokus 6, Selasa (10/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Rambah Sulsel

Workshop Film Fesbul memberikan kesempatan bagi dua proyek film pendek terbaik dari seluruh lokus untuk terjun ke dunia komersial dan berpartisipasi dalam film market festival internasional tahun 2025.

Untuk melanjutkan semangat ini, Fesbul mengadakan Workshop Film Fesbul Lokus 7 di Makassar, Sulawesi mendatang. Pendaftaran terbuka bagi para sineas di wilayah Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara mulai 10 - 24 Juli 2024.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.