Sukses

PLN Mobile Proliga 2024 : Kalah Mental Penyebab Tim Putra Kudus Sukun Badak Takluk dari Jakarta Pertamina

Kurang tenang saat finishing dan terlalu tegang ketika bermain membuat Kudus Sukun Badak takluk 0-3 dari Jakarta Pertamina Pertamax dalam PLN Mobile Proliga 2024 putaran kedua seri ketiga di GOR Ken Arok Malang

Liputan6.com, Malang - Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax menaklukkan Kudus Sukun Badak dengan skor 3-0 (25-15, 26-24, 25-23) dalam PLN Mobile Proliga 2024 putaran kedua seri ketiga di GOR Ken Arok Malang, Jumat, 14 Juni 2024.

Kemenangan itu menempatkan Jakarta Pertamina Pertamax di posisi lima dengan 14 poin. Sedangkan Kudus Sukun Badak ada di posisi enam mengoleksi empat poin dalam klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2024.

Pelatih kepala Jakarta Pertamina Pertamax, Indra Wahyudi Harahap, mengatakan kebersamaan dan komitmen memberikan penampilan terbaik jadi kunci kemenangan ini. Apalagi dalam pekan ini mereka bertindak sebagai tuan rumah.

“Alhamdulillah kami bisa memaksimalkan penampilan di depan publik sendiri dan menang,” kata Indra usai pertandingan.

Dia menjelaskan, para pemain juga bisa menjalankan strategi dengan baik, jarang melakukan kesalahan. Menyerang dari servis lalu konsentrasi penuh memblok serangan lawan sehingga poin demi poin bisa direbut.

“Kita pernah melawan mereka di putaran pertama. Evaluasi hasil pertandingan saat itu, diterapkan dan hasilnya maksimal,” tutur Indra.

Menurut Indra, analisis dan evaluasi serupa bakal digunakan Jakarta Pertamina Pertamax saat melawan Palembang Bank Sumsel pada Minggu, 16 Juni 2024 nanti. Anak asuhnya pernah kalah 1-3 dari Palembang pada putaran pertama lalu.

“Evaluasi saat kalah dulu agar bisa lebih baik lagi di pertandingan nanti. Bisa ada penyegaran, rotasi pemain yang jadi celah kami ketika itu,” ucap dia.

Pemain Jakarta Pertamina Pertamax, Jordan Susanto, mengatakan bersyukur diberi kepercayaan bermain dan bisa berkontribusi penting dalam pertandingan ini. Apalagi kali ini timnya bertindak sebagai tuan rumah PLN Mobile Proliga 2024 putaran kedua seri ketiga.

“Ya main lepas lepas saja dengan kawan-kawan, tak perlu jadi beban sehingga tidak tegang dalam bermain,” ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kudus Sukun Badak Kalah Mental

Pelatih Kudus Sukun Badak, Ibarsjah Djanu, mengatakan mental jadi salah satu faktor yang membuat timnya kalah dalam pertandingan ini. Anak asuhnya cenderung kurang tenang terutama pada set pertama.

“Problem di finishing, terlalu tegang dalam bermain. Ini soal mental,” kata dia.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan lawannya yang bermain lebih rileks, lepas tanpa beban sehingga bisa menang. Dia yakin secara teknis anak asuhnya tak kalah dan berpotensi merebut kemenangan di laga ini.

“Harusnya kami bisa menang, tapi faktanya berbeda. Sekali lagi, ini juga tentang mental bertanding,” tutur dia.

Kudus Sukun Badak sudah pasti tak lolos final four PLN Mobile Proliga 2024. Namun Djanu berharap anak asuhnya lebih bisa bermain santai dan percaya diri dalam laga berikutnya melawan Jakarta Garuda Jaya pada Minggu, 16 Juni 2024.

“Lawan Garuda kami harus lebih tenang dan bisa menang,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.