Sukses

PLN Mobile Proliga 2024: Tim Putri Jakarta BIN Sukses Penuhi Target Dua Kemenangan

Dua kemenangan dalam PLN Mobile Proliga 2024 di Gor Ken Arok jadi target sejak awal manajemen dan pemain

Liputan6.com, Malang - Tim putri Jakarta BIN sukses menekuk Jakarta Livin Mandiri dengan skor 3-0 (25-24, 27-25, 25-14) dalam PLN Mobile Proliga 2024 Putaran II Seri-3 di GOR Ken Arok, Malang, Jumat, 14 Juni 2024. 

Asisten pelatih Jakarta BIN, Labib mengatakan, kemenangan ini sudah ditargetkan sedari awal yakni sapu bersih dua pertandingan di PLN Mobile Proliga 2024 Seri II Putaran 3 di Malang ini.

"Dua kemenangan itu motivasi tinggi dari manajemen dan seluruh pemain," kata Labib usai pertandingan.

Secara pertandingan, lanjut dia, ada yang perlu dibenahi para pemain terlalu terburu-buru ingin menyelesaikan laga. Hal itu terlihat saat set kedua yang berjalan alot memaksa skor ketat 27-25. 

"Karena ingin cepat selesai, akhirnya jadi blunder sendiri," ujar dia.

Labib menambahkan, usai seri II ini timnya punya waktu untuk pemulihan dan berbenah. Sebab pada putaran berikutnya di Pontianak mereka bakal menghadapi Jakarta Electric PLN dan Jakarta Popsivo Polwan.

"Kami harus segera mempersiapkan diri karena dua lawan kuat sudah menunggu," kata Labib.

Pemain Jakarta BIN, Arneta Putri, mengakui jika dia dan rekan satu timnya ingin menyelesaikan laga dengan cepat. Sehingga hal itu membuat tim Jakarta Livin hampir bisa memenangkan laga set kedua. 

"Kami memang ingin cepet dapat poin di set kedua, tapi setelah itu kami dan bisa menang," kata Arneta.

Jakarta BIN memastikan lolos final four PLN Mobile Proliga 2024. Kemenangan atas Gresik Petrokimia sehari sebelumnya mengunci tiket tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Asing Jakarta Livin Tak Maksimal

Pelatih Jakarta Livin Mandiri, M Anshori, mengatakan anak asuhnya banyak membuat kesalahan sendiri yang dimanfaatkan oleh lawan. Termasuk kedua pemain asingnya juga tak tampil maksimal.

"Liu Yan Han tidak dalam performa terbaiknya. Receive dia sering gagal," kata dia.

Menurut dia, ada waktu untuk membenahi kemampuan bertahan da received pemain. Serta memotivasi mereka dalam latihan sebelum pertandingan melawan Jakarta Pertamina Enduro pada Minggu, 16 Juni nanti.

"Mudah-mudahan semua pemain sudah pulih di pertandingan nanti," kata Anshori.

Pemain Livin Mandiri, Adinda Indah Permatasari, jika Liu Yin Han tengah dalam kondisi yang kurang fit, sehingga berefek terhadap permainan tim. 

"Bener kata pelatih, pemain asing agak kurang fit, mungkin juga belum rejeki kita," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.