Sukses

PLN Mobile Proliga 2024: Main Rileks Kunci Tim Putri Jakarta BIN Taklukkan Bandung BJB

Asisten pelatih tim putri Jakarta BIN, Labib Oktavian, mengatakan timnya sempat kecolongan pada set 2 karena kurang baik saat bola pertama sehingga sering gagal ketika melakukan serangan.

Liputan6.com, Malang - Tim putri Jakarta BIN menaklukan Bandung bjb Tandamata dengan skor 3-1 (25-15, 24-26, 25-23, 25-21) dalam pertandingan pembuka PLN Mobile Proliga 2024 seri tiga putaran kedua di GOR Ken Arok Malang.  

Meski kecolongan satu set, kemenangan ini tetap berarti penting bagi tim putri Jakarta BIN. Sebab itu menjaga asa mereka meraih posisi lolos ke babak final four PLN Mobile Proliga 2024

Asisten pelatih tim putri Jakarta BIN, Labib Oktavian, mengatakan timnya sempat kecolongan pada set 2 karena kurang baik saat bola pertama sehingga sering gagal ketika melakukan serangan.

"Itu jadi salah satu evaluasi, kenapa kita agak kurang di bola pertama," kata Labib usai pertandingan, Kamis, 13 Juni 2024.

Meski begitu, dia menilai anak asuhnya sudah bermain cukup bagus. Apalagi tim sempat diliburkan dari latihan selama dua hari. Salah satu kuncinya adalah kebersamaan dan komunikasi yang bagus para pemain.

"Kami pernah kalah 2-3 di Bandung. Sekarang kami bisa menang 3-1. Mungkin mereka sedikit lengah di sini," ucap dia.

Kapten tim putri Jakarta BIN, Fadhilah, mengakui sempat terlalu santai di set kedua. Itu menyulitkan mereka sendiri sehingga kecolongan. Apalagi lawan mereka bermain cukup bagus.

"Terlalu rileks, jadi ketika lawan main bagus kita susah naiknya. Tapi diingatkan jaga ritme, tak boleh lengah," ucap dia.

Tim Putri Jakarta BIN sendiri menargetkan sapu bersih kemenangan dalam PLN Mobile Proliga seri tiga putaran dua di Malang. Berikutnya, mereka bakal bertanding melawan Jakarta Livin Mandiri pada Jumat (14/6/2024) ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hilang Poin di Momen Krusial

Pelatih Bandung bjb Tandamata, M Alim Suseno, mengatakan para pemainnya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri di momen krusial. Itu mengakibatkan banyak kehilangan poin saat seharusnya bisa mendulang poin.

"Berdasarkan data statistik, kita banyak buang poin percuma,," kata Alim.

Selain itu, lanjut dia, salah satu pemain asing mereka yakni Vera Kastsiuchyk sedang dalam kondisi tidak bagus. Dia sudah 3 hari terakhir tidak ikut latihan karena sakit. Tidak ada pemain lokal yang bisa bermain sebagus Vera dalam menyerang dan membantu bertahan.

"Habis sakit, baru hari ini pegang bola. Makanya hanya menghasilkan beberapa poin saja," kata Alim.

Bandung BJB dalam PLN Mobile Proliga 2024 Seri tiga putaran dua di Malang berikutnya akan melawan Jakarta Electric PLN pada Sabtu (15/6/2024). Alim optimis tim asuhannya punya peluang memenangkan pertandingan tersebut.

"Semua tim butuh kemenangan, tapi kami optimis ada peluang menang," ujar dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.