Sukses

PLN Mobile Proliga 2024: Gresik Petrokimia Turun Mental, Jakarta Enduro Jaga Peluang Final Four

Pemain tim putri Gresik Petrokimia tak punya motivasi bertanding saat melawan Jakarta Enduro dalam PLN Mobile Proliga 2024 di Gor Ken Arok

Liputan6.com, Malang - Tim putri Jakarta Enduro menjaga peluang lolos final four setelah menaklukkan Gresik Petrokimia dengan skor 3-0 (25-18, 25-15, 26-24) dalam PLN Mobile Proliga 2024 seri tiga putaran kedua di GOR Ken Arok Malang.

Kemenangan ini membuat Jakarta Enduro meraih 18 poin. Peluang lolos final four PLN Mobile Proliga 2024 pun tetap terjaga asal menang pertandingan berikutnya.

Eko Waluyo, pelatih tim putri Jakarta Pertamina Enduro, bersyukur dengan kemenangan penuh yang telah ditargetkan sejak awal. Permainan timnya sudah sesuai strategi yang diharapkan.

"Alhamdulillah sesuai yang kami harapkan, baik strategi menyerang maupun bertahan," kata Eko usai pertandingan, Kamis, 13 Juni 2024.

Menurut dia, para pemain tetap harus menjaga fokus pada pertandingan berikutnya melawan Jakarta Livin Mandiri pada Minggu, 16 Juni 2024 nanti. Terutama saat servis, tak mudah dipatahkan lawan.

"Kunci utama kita servis menyerang, kalau lawan sulit menyerang itu lebih mudah," tutur Eko.

Hanny Budiarti, kapten Jakarta Pertamina Enduro, mengatakan lega karena bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Meski sempat ada mis di awal set ketiga, permainan bisa disudahi dengan skor 3-0.

"Tadi sempat ada mis, center mungkin ingin buru-buru dan diperbaiki dengan diganti pemain," ujar dia. 

Hanny berharap rekan-rekannya bisa bermain lebih baik lagi. Meraih kemenangan di laga tersisa agar tiket lolos final four PLN Mobile Proliga 2024 bisa digenggam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gresik Petrokimia Tanpa Motivasi

Sementara itu tim putri Gresik Petrokimia seolah bermain tanpa motivasi bertanding saat kalah dari Jakarta Enduro. Ini jadi pekerjaan besar tim pelatih untuk putaran berikutnya, membenahi mental pemain.

Pelatih tim putri Gresik Petrokimia, Risco Herlambang, mengatakan pasti tak lolos final four PLN Mobile Proliga 2024 seharusnya membuat pemain bertanding tanpa beban. Tapi malah kalah dengan skor 0-3 dari tim Jakarta Enduro.

"Saya juga bingung. Ini yang saya takutkan, mental. Ini harus dibenahi, gairah bermain," ujar dia usai pertandingan, Kamis, 13 Juni 2024.

Menurut dia, para pemain seperti antiklimaks dari putaran kedua di Bandung. Seandainya ketika itu ada harapan lolos final four, mental pemain pasti terjaga. Namun hal itu seharusnya tidak jadi alasan. 

"Saya bilang ke pemain lupakan final four, cari kemenangan buat pribadi, main bagus. Tapi saya tak menyangka," urai dia.

Performa dua legiun asing mereka yakni Polina Rahimova dan Camilia Mingardi juga tak maksimal. Merosotnya penampilan itu sudah tampak di set pertama dan kedua, berbeda dengan pertandingan sebelumnya.

"Camilia waktu di Bandung bagus, tapi sekarang turun dan tadi kewalahan," ucap Risco.

Dia menyebut membenahi kembali mental bermain anak asuhnya jadi pekerjaan utama. Agar dapat meraih hasil maksimal dalam PLN Mobile Proliga 2024 putaran berikutnya di Pontianak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.