Sukses

KAI Daop 9 Jember Catat 44.697 Penumpang Gunakan Kereta Api pada Libur Waisak

PT Kereta Api Indonesia Daop 9 Jember mencatat sebanyak 44.697 penumpang gunakan kereta api pada libur panjang Hari Raya Waisak 22-26 Mei 2024.

Liputan6.com, Jember PT Kereta Api Indonesia Daop 9 Jember mencatat sebanyak 44.697 penumpang gunakan kereta api pada libur panjang Hari Raya Waisak 22-26 Mei 2024.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebanyak delapan persen dibanding periode yang sama pada pekan sebelumnya yang melayani pelanggan sejumlah 41.341. Kota Surabaya, Malang, Yogyakarta dan Jakarta menjadi tujuan paling diminati oleh para penumpang.

Manager Hukum dan Humasda KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro mengungkapkan, selain KA Sritanjung, KA Tawangalun dan KA Probowangi, ada tiga kereta api lain yang juga menjadi favorit penumpang pada libur panjang peringatan Hari Waisak.

“KA Pandalungan relasi Jember – Gambir, KA Ranggajati Jember – Cirebon dan KA Wijayakusuma dari Ketapang tujuan Cilacap menjadi tiga kereta api kelas komersial yang cukup diminati, tiketnya habis terjual selama 5 hari periode libur panjang Waisak,” kata Cahyo, Minggu (26/5/2024).

Minggu (26/5/2024), yang merupakan hari terakhir libur panjang, sebanyak 9.487 penumpang gunakan kereta api dari wilayah Daop 9 Jember menuju beberapa kota tujuan.

 “Data tersebut diambil pukul 08.00 WIB pagi ini, dan masih akan bertambah karena ada kereta yang akan berangkat pada jadwal berikutnya,” terang Cahyo.

Agar perjalanan menjadi nyaman, KAI Daop 9 Jember mengimbau kepada para penumpang untuk tidak membawa barang bawaan secara berlebihan, karena hal itu akan menyulitkan saat akan naik dan turun kereta.

“Bawalah barang bawaan secukupnya, selain mudah membawanya juga mudah dalam melakukan pengawasan baik di stasiun maupun di dalam kereta,” kata Cahyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Wisata Kuliner dalam Kereta Api

Untuk menjadikan perjalanan semakin menyenangkan, para penumpang juga dapat melakukan wisata kuliner sepanjang perjalanan dengan memesan makanan melalui menu Railfood yang terdapat pada aplikasi Access by KAI atau mengunjungi kereta makan yang biasanya berada di antara kereta penumpang.

“Selain mengutamakan keselamatan, dalam setiap perjalanannya KAI berkomitmen menghadirkan kenyamanan untuk para pelanggan mulai saat berada di stasiun, selama dalam perjalanan di dalam kereta, juga ketika para pelanggan tiba di tujuan,” tutup Cahyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.