Sukses

Listrik Tanpa Kedip di Ajang PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Ken Arok Malang

Skema pengamanan berlapis membuat ajang PLN Mobile Proliga 2024 berlangsung dengan listrik tanpa kedip sedikitpun

Liputan6.com, Malang - Ajang PLN Mobile Proliga 2024 putaran kedua minggu ketiga di GOR Ken Arok Malang pada 13-16 Juni 2024 berjalan lancar. Tak ada kendala berarti dalam laga kasta tertinggi voli Indonesia ini, termasuk listrik tanpa kedip sedikitpun. 

Asisten Manager Keuangan dan Umum PLN UP3 Malang, Bintara Situmorang, mengatakan PLN mendukung penuh setiap even nasional. Untuk ajang PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Ken Arok ini kelistrikan dipasok sebesar 164 kVA.

"Pasokan listrik dipastikan tanpa padam tanpa kedip dari awal sampai selesainya acara," kata Bintara, Minggu (16/6/2024).

Dia menambahkan, guna menjaga pasokan listrik dan kelancaran acara, berbagai skema telah disiapkan. Baik itu personel pengamanan maupun alat operasional pendukungnya.

"Sebagai dukungan kami terhadap setiap even nasional dimanapun lokasinya digelar," ucap Bintara.

Asisten Manajer Jaringan UP3 Malang, Vandy Faizal, menambahkan, disiapkan pola pengamanan berlapis untuk menjaga pasokan listrik. Sebanyak 35 personel disiagakan dengan dibagi menjadi dua grup.

"Personel bersiaga di area luar maupun dalam GOR Ken Arok seperti ruang VIP, ruang ganti pemain, media center dan lapangan utama," kata dia. 

Termasuk pemasangan Uninterruptible Power Supply (UPS) 250 kVA dan genset berkapasitas 800 kVA. Vandy menambahkan, ada dukungan tambahan dari DCC UP2D Jawa Timur dan Gardu Induk untuk memperkuat jaminan pasokan listrik. 

Dengan begitu, gelaran PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Ken Arok Malang ini bisa berjalan lancar dari awal sampai selesai. Seluruh pertandingan pun berlangsung dengan seru dan jadi hiburan menarik bagi penonton.

"Kami berkomitmen memastikan pasokan listrik akan stabil dan handal dari awal hingga akhir acara," ujar Vandy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal PLN Mobile Proliga 2024 Seri Berikutnya

PLN Mobile Proliga 2024 putaran kedua minggu ketiga di GOR Ken Arok Malang, berlangsung pada 13-16 Juni 2024. Kompetisi tertinggi di Indonesia ini diikuti oleh tujuh tim putra dan tujuh tim putra.

Tim putra yakni Jakarta LavAni Allo Bank Electric, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Kudus Sukun Badak,Palembang Bank Sumsel Babel dan Jakarta Garuda Jaya.

Sementara untuk tim putri adalah Bandung BJB Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Elektrik PLN Putri, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan dan Jakarta Livin' Mandiri

PLN Mobile Proliga 2024 seri berikutnya akan digelar di Pontianak pada 20-23 Juni 2024. Setelah itu masuk babak final four I di GOR Jayabaya Kediri pada 4-7 Juli 2024 dan di Sritex Arena Solo pada 11-14 Juli 2024. Puncaknya di Grand Final di Jakarta 20-21 Juli 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.