Sukses

Mengenal Bripda Sherly, Polwan Polresta Banyumas yang Hafal 30 Juz Alquran

Sejak duduk dibangku SMP, Bripda Sherly telah menghabiskan waktunya di pondok pesantren untuk menekuni ilmu agama dan menghafal Alquran.

 

Liputan6.com, Banyumas - Bripda Sherly Rollyanissya menjadi sosok polisi wanita (polwan) yang berbeda di jajaran Polresta Banyumas Polda Jateng. Polwan 24 tahun asal Desa Sidabowa Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas ini mempunyai kelebihan yakni hafal 30 juz Alquran.

Selain penghafal Alquran 30 juz, Bripda Sherly juga piawai dalam kegaiatan keagamaan. Salah satunya yaitu memimpin kegiatan pembacaan Yasin, Tahlil dan siraman rohani pada saat kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) Polwan Polresta Banyumas dalam pertemuan rutin Polwan Polresta Banyumas.

“Bripda Sherly adalah seorang Polisi Wanita bertugas sehari-hari di Bag SDM Polresta Banyumas. Dengan bakat dan kemampuan di bidang keagamaan ini dia ditunjuk untuk memimpin kegiatan binrohtal Polwan Polresta Banyumas yang beragama Islam”, kata Kasi Humas Polresta Banyuwangi AKP Siti Nurhayati, Senin (17/6/2024).

Sejak duduk dibangku SMP, Bripda Sherly telah menghabiskan waktunya di pondok pesantren untuk menekuni ilmu agama dan menghafal Alquran.

Polwan berhijab itu memutuskan untuk mengabdikan diri kepeda negara dengan mengikuti seleksi penerimaan Polri dengan jalur rekpro (rekrutmen pro aktif) dengan kemampuan manghafal 30 juz Alquran.

“Alhasil, pada 2021 berhasil lolos untuk mengikuti pendidikan bintara Polri dan dilantik menjadi Brigadir Polisi Dua di Pusdik Sepolwan Jakarta”, katanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Inspirasi

Menurut AKP Siti, keberhasilannya dalam menggabungkan tugas sebagai polisi dengan dedikasinya terhadap agama tidak hanya menjadi pencapaian pribadi, tetapi juga dapat menjadi inspirasi bagi orang lain.

“Semoga dengan adanya sosok Polwan seperti Bripda Sherly ini dapat menjadi tauladan bagi personil Polwan lainya dan menjadi inspirasi bagi anak-anak muda untuk terus semangat dalam mengembangkan kemampuan, baik sebagai hafiz maupun bidang lainya untuk dapat berprestasi”, ujar Kasi Humas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.