Sukses

Mobil Porsche Seruduk Grand Livina hingga Rusak Parak di Tol Sidoarjo, Dua Orang Luka

Sebuah mobil mewah Porsche 9 Carrera S bernopol B 333 LKA menyeruduk Nissan Grand Livina di Tol Kejapanan-Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu, 17 Maret 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil mewah Porsche 9 Carrera S bernopol B 333 LKA menyeruduk Nissan Grand Livina di Tol Kejapanan-Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu, 17 Maret 2024.

Diketahui mobil Porsche tersebut dikendarai oleh seorang mahasiswa bernama Nissan Katama Angkasa asal Dukuh Pakis, Surabaya. Sedangkan Grand Livina dikemudikan Rudy Andrianto bersama keluarganya, warga Pondok Wage Indah, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

"Awalnya Grand Livina yang dikemudikan Rudy Andrianto melaju dari Kejapanan mengarah ke Sidoarjo, di lajur kanan dan arus lalu lintas landai lancar," ujar Kanit PJR Polda Jatim 2 AKP Puguh Winarno, Senin (18/3/2024).

Namun, sesampainya di kilometer 768.400/B ditabrak oleh kendaraan Posrche yang berjalan searah dari belakang. Sehingga terjadi laka lantas tabrak belakang.

"Akibat kejadian itu, bagian belakang mobil Grand Livina rusak parah. Sedangkan bagian depan mobil Porsche mengalami kerusakan di bagian kap depan mobil," ucapnya.

Dalam peristiwa ini, korban Rudy Andrianto pengendara Grand Livina mengalami luka ringan robek di kepala. Sedangkan Ani Trihandayani istrinya luka berat di bagian leher. Kini istri Rudy sedang dirawat di RS Mitra Sidoarjo.

Pihak keluarga Nissan Katama Angkasa, pengemudi Porsche yang menabrak Grand Livina di Tol Sidoarjo, berniat menyelesaikan kasus kecelakaan ini secara kekeluargaan dengan pihak korban.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Ony Purnomo membenarkan upaya kekeluargaan tersebut. Namun pihaknya masih tetap melakukan proses pendalaman terhadap peristiwa ini.

"Insyallah, ada arah diselesaikan secara kekeluargaan tapi tetap kita proses dulu mas," ujar AKP Ony.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penabrak Siap Tanggung Pengobatan

AKP Ony menyatakan, pihak keluarga Angkasa siap mengganti berbagai kerugian yang dialami korban. Mulai dari biaya perawatan rumah sakit istri korban hingga mengganti mobilnya.

"Informasi dari pihak keluarganya kemarin seperti itu siap menanggung biaya RS, dan  mengganti (mobil) Livinanya yang tahun 2014 dengan Livina 2018," ucapnya.

AKP Ony menegaskan bahwa proses penyelidikan kecelakaan di Tol Kejapanan-Sidoarjo ini tetap berlanjut. Pasalnya peristiwa ini sudah naik Laporan Polisi (LP) model A.

AKP Ony menegaskan, penyelidikan rencananya dilanjutkan pada Rabu (20/3/2024) besok. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan kepada Rudi pengendaran Livina.

"Kita jadwalkan pihak pengendara mobil Livina," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.