Sukses

Kalahkan PSS Sleman, Persebaya Merangsek ke Top Ten Klasemen Sementara

Persebaya berhasil memetik poin penuh dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu sore (3/3/2024).

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya berhasil memetik poin penuh dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu sore (3/3/2024).

Bajol Ijo menang 2-1 (2-0) atas PSS Sleman. Dengan kemenangan itu, Persebaya merangsek ke top ten alias sepuluh besar klasemen sementara.

Persebaya berada di urutan sembilan dengan poin 35, hasil 8 kali menang, 11 kali seri dan 8 kali kalah.

Gol pertama Persebaya dicetak oleh Muhammad Iqbal pada detik ke-13. Tembakannya pada detik ke-11 dari luar kotak penalti tak mampu dibendung oleh kiper PSS, Anthony Phintus.

Persebaya memperlebar keunggulan lewan eksekusi penalti Bruno Moreira pada menit ke-30. Itu berawal dari tusukan Paulo Henrique yang memaksa Phintus melakukan pelanggara di kotak penalti. Eksekusi Panenka Bruno membuat Persebaya unggul 2-0.

Di awal babak kedua, PSS mencuri gol melalui Esteban Vizcarra. Persebaya sempat menciptakan sejumlah peluang emas, salah satunya melalui tembakan jarak jauh Toni Firmansyah, namun sedikit melebar. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah.

”Secara keseluruhan kita puas dengan penampilan para pemain, meski tidak mencatatkan clean sheet,” kata pelatih kepala Persebaya Paul Munster saat sesi konferensi pers seusai laga.

”Gol Iqbal luar biasa, dia memang pemain yang punya skill khusus di lini tengah kami,” lanjutnya.

Sementara itu, Muhammad Iqbal mengakui kemenangan ini bisa menjadi modal yang bagus menuju laga selanjutnya.

”Laga sore ini kami semua tim bermain sangat bagus. Alhamdulillah kami bisa dapat tiga poin. Ini tidak terlepas dari buah dari program latihan yang diberikan pelatih,” tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Pemain Inti Absen

Persebaya tampil tanpa sejumlah pemain inti. Andre Oktaviansyah, Catur Pamungkas, dan Reva Adi harus absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Pelatih kepala Persebaya Paul Munster menyatakan absennya pemain karena akumulasi kartu adalah satu hal yang biasa. Ia percaya, para pemain pengganti bisa memberikan penampilan terbaik.

”Ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu, ada beberapa pemain yang belum 100 persen. Sore ini ada latihan terakhir untuk memastikan siapa saja yang akan main besok,” kata Munster dalam konferensi pers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.