Sukses

11 Mobil Damkar Padamkan Kebakaran Gudang Pakaian di Kawasan Ampel Surabaya

Api pokok padam sekitar pukul 15.34 dan pembasahan selesai pukul 16.19 WIB dengan area seluas enam kali 12 meter persegi, namun yang terbakar hanya sekitar lima kali 10 meter persegi di lantai 2.

Liputan6.com, Surabaya - Sebuah rumah yang juga merupakan gudang pakaian di Jalan Ampel Rahmat, Kota Surabaya, Jawa Timur mengalami kebakaran.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya menerjunkan sebanyak sebelas unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan si jago merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Laksita Rini, di Surabaya, Sabtu (17/2/2024), mengatakan laporan diterima pukul 15.15 WIB dan petugas langsung meluncur ke lokasi.

"Kebakarannya terjadi di lantai dua di gudang pakaiannya, menurut saksi, kebakaran terlihat sekitar pukul 15.00 WIB saat para karyawan di tempat itu mencatat administrasi," ucapnya.

Rini menjelaskan petugas melakukan pemadaman dan pembasahan hingga sekitar pukul 16.19 WIB.

"Api pokok padam sekitar pukul 15.34 dan pembasahan selesai pukul 16.19 WIB dengan area seluas enam kali 12 meter persegi, namun yang terbakar hanya sekitar lima kali 10 meter persegi di lantai 2," ujarnya.

Pihaknya memastikan dalam kejadian kebakaran gudang pakaian tersebut tidak ada korban jiwa.

Disebutkan lebih lanjut, petugas yang terlibat diantaranya dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, BPBD, Dishub, Posko Terpadu Utara, serta PMI Kota Surabaya turut serta dalam pemadaman tersebut.

Laksita Rini menyatakan bahwa kebakaran gudang pakaian tersebut diduga karena korsleting arus listrik.

"Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di gudang tersebut," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.