Sukses

Pasangan Ganjar-Mahfud Kalah di TPS Tempat Mensos Risma Nyoblos

Sebagaimana yang diketahui, TPS 30 merupakan lokasi Menteri Sosial Tri Rismaharini berpartisipasi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, pagi tadi.

Liputan6.com, Surabaya - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapat suara lebih rendah dibanding pasangan capres-cawapres nomor urut 02 di TPS tempat Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mencoblos.

Hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 30, pasangan nomor urut 2 meraup perolehan 94 suara, Ganjar-Mahfud 66 suara, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) 39 suara.

"Iya benar unggul," kata Anggota KPPS TPS 30 Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, Surabaya, Jawa Timur, Devi Pertiwi Maharani melalui pesan singkat, dilansir dari Antara, Rabu (14/2/2024).

Devi menyebut jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS 30 berjumlah 200 orang.

"Yang hadir semuanya 200 orang, jumlah rinciannya 195 DPT dan ada lima tambahan. Surat suara yang tidak sah ada satu," ucapnya.

Sebagaimana yang diketahui, TPS 30 merupakan lokasi Menteri Sosial Tri Rismaharini berpartisipasi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, pagi tadi.

Mensos Risma datang ke TPS pukul 07.00 WIB dengan mengenakan batik berwarna cokelat dan bercorak hitam, terlihat suami dan anak sulungnya juga.

Sekitar 15 menit menunggu, Mensos Risma mendapatkan giliran masuk ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

Setelah keluar dari TPS, Tri Rismaharini terlihat menghabiskan waktu untuk bercengkerama dengan masyarakat setempat yang juga sama-sama usai menyalurkan hak pilihnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah DPT Kota Surabaya

 

Kemudian, Mensos Tri Rismaharini bersama keluarganya meninggalkan lokasi pemungutan suara pada pukul 08.00 WIB.

Jumlah DPT di Kota Surabaya untuk Pemilu 2024 sebesar 2.218.586 jiwa, sedangkan total TPS di wilayah setempat sebanyak 8.167 titik.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.