Sukses

Simak Rekayasa Lalu Lintas dan Titik Parkir saat Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK Senayan Sabtu Besok

Liputan6.com, Jakarta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) dan titik parkir sehubungan adanya kampanye akbar Prabowo-Gibran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2/2024).

"Dalam rangka kegiatan kampanye akbar di GBK, Jakarta Pusat, maka dilakukan rekayasa lalu lintas dan pengaturan tempat parkir untuk parkir kendaraannya," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Jumat (9/2/2024), dikutip dari Antara.

Syafrin mengungkapkan ruas jalan yang bersinggungan dengan lokasi kegiatan kampanye akbar di GBK akan dilakukan penutupan secara situasional.

Ruas jalan yang terdampak antara lain Jalan Pintu 1 GBK, Jalan Asia Afrika, Jalan Gerbang Pemuda, Kupingan Senayan-Jalan Gatot Subroto, Layang Ahok, Jalan Jenderal Sudirman Semanggi, Kupingan Turunan Semanggi-Jalan Gatot Subroto, dan Jalur Lambat Semanggi-Jalan Gatot Subroto.

"Bagi pengunjung yang akan menuju Gelora Bung Karno (GBK) diimbau menggunakan angkutan umum yang tersedia," ujar Syafrin.

Adapun parkir kendaraan yang disediakan di dalam area kawasan GBK antara lain parkir Plaza Tenggara, Parkir Istora, Jalan APEC, Parkir Elevated Sisi Selatan, Parkir Timur Senayan Sisi Selatan, Parkir Timur Senayan Sisi Utara, Parkir Elevated Sisi Utara, Parkir Akuatik, Lapangan ABC, Parkir Stadion Madya, Parkir Masjid Albina, dan Parkir Lapangan Softball.

Syafrin mengimbau kepada para pengguna jalan yang tidak berkepentingan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan mengikuti petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan Arus Lalulintas

Sementara itu, rute pengalihan yang dapat dilalui selama kegiatan berlangsung yakni sebagai berikut:

1. Dari arah Timur atau Selatan menuju Utara-Jalan Trunojoyo-Jalan Kapt. Tendean-Jalan Terusan HR. Rasuna Said-Jalan HR. Rasuna Said atau Jalan Prof. Dr. Satrio,

2. Dari arah Timur atau Pancoran Menuju Barat atau Tomang masih dapat melintas,

3. Dari arah Barat atau Slipi menuju Selatan atau Blok M melalui Jalan Gatot Subroto-putar balik di Pancoran-Jalan Kapt. P. Tendean-Jalan Trunojoyo, dan

4. Dari arah Utara atau Harmoni menuju Selatan atau Blok M melalui Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Gatot Subroto-putar balik di Pancoran-Jalan Kapt. P Tendean-Jalan Trunojoyo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.