Sukses

Anies: Jangan Khawatir soal Tiket Kampanye JIS, Tetap Datang, Datang, Datang

 

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan para relawan yang tidak mendapatkan tiket tetap bisa datang ke kampanye akbar "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Ia menjelaskan, tiket hanya untuk menentukan kursi penonton acara hiburan di dalam stadion, sedangkan masih terdapat acara lainnya di dalam maupun luar stadion yang tidak menggunakan tiket.

"Tanpa tiket pun bisa ikut. Tetap datang, tetap dukung gerakan perubahan, tetap hadir di JIS, tetap penuhi JIS di dalam dan di luar, di seluruh wilayah JIS," ujar Anies dalam akun media sosial Instagram @aniesbaswedan seperti dipantau di Jakarta, Kamis 8 Februari 2024.

Anies mengungkapkan tiket yang sudah dipesan melalui platform merupakan bentuk manajemen massa, mengukur animo, hingga memberikan kesempatan untuk mencari tempat duduk lebih awal. Tetapi, bukan berarti relawan yang tidak memiliki tiket tak boleh mengikuti acara.

Pasalnya, bagi pemegang tiket yang tidak datang hingga pukul 06.30 WIB, maka kursinya akan kosong dan bisa ditempati siapa saja. Adapun kampanye akbar pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tersebut rencananya dimulai pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Tak hanya di dalam stadion, dirinya menyebutkan terdapat area lain di sekitar stadion yang bisa digunakan para relawan untuk menyampaikan aspirasi perubahan maupun melakukan berbagai kegiatan. Dengan begitu, para relawan diharapkan tak perlu khawatir mengenai tiket.

"Jangan sampai kami mendengar ada yang mau beli tiket. Tidak usah beli tiket, datang saja dan ruangnya masih banyak sekali untuk mengikuti acara ini karena akan banyak kegiatan," katanya menegaskan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun mengatakan akan tetap menyapa seluruh relawan AMIN yang hadir, baik di luar maupun di dalam stadion nantinya, sehingga seluruh relawan tetap bisa berjumpa dengan Anies dalam kampanye akbar.

"Insya Allah kita bisa tatap muka, mata, dan hati kita tersambungkan untuk perubahan," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timnas AMIN Pastikan Acara Sesuai Jadwal

Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) memastikan kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu (10/2), pukul 07.00-12.00 WIB akan digelar sesuai jadwal.

Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus mengajak seluruh pejuang perubahan atau relawan untuk menghadiri kegiatan kampanye Pilpres 2024 itu.

"Jadi, tidak batal seperti yang beredar pada beberapa percakapan di media sosial dan aplikasi pesan," kata Syaugi.

Mantan Kepala Basarnas itu mengajak para relawan untuk datang dan mempersiapkan diri dari saat ini. Lebih lanjut, mantan perwira tinggi TNI Angkatan Udara (AU) itu menjelaskan, sudah banyak simpul-simpul relawan di daerah yang sudah berkoordinasi dan mendaftarkan para anggotanya untuk hadir dengan urunan biaya secara swadaya atau mandiri.

Tidak hanya relawan, para kader partai politik dari Koalisi Perubahan, yaitu Nasdem, PKB, dan PKS juga turut menghadiri kegiatan pamungkas itu.

"Iya, di daerah-daerah, banyak simpul-simpul pejuang perubahan sudah konkrit membuka pendaftaran, urunan biaya, dan mempersiapkan transportasi ke Jakarta. Banyak sekali yang antusias untuk ikut kampanye akbar bersama AMIN di JIS," ungkap Syaugi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.