Sukses

Basah Kuyub Diterpa Hujan Deras, Massa Pendukung Ganjar-Mahfud Tetap Bertahan di Lapangan Maron Banyuwangi

Kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud Md di Lapangan Maron, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024), diwarnai guyuran hujan deras.

Liputan6.com, Jakarta Kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud Md di Lapangan Maron, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, diwarnai guyuran hujan deras.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, puluhan ribu massa yang memadati Lapangan Maron tidak bergeming. Mereka tetap bertahan meski basah kuyub.

Sebagian dari mereka berteduh menggunakan payung, alas duduk yang dibawa, hingga mantel plastik. Namun kebanyakan dari mereka rela hujan-hujanan menunggu kedatangan Ganjar-Mahfud.

Salah satu massa kampanye Ikhwan mengatakan, hal ini menunjukkan kesetiaan dan semangat para pendukung calon pemimpin Indonesia yakni Ganjar dan Mahfud yang diusung PDI Perjuangan.

“Kami bertahan meski diguyur hujan demi menunggu bapak Ganjar dan bapak Mahfud,” kata Ikhwan,  Kamis (8/2/2024)

Lapangan Maron yang berkapasitas menampung sekitar puluhan ribu orang itu, tidak mampu menampung massa yang membludak hingga tumpah ruah memadati jalan.

Tumpah ruahnya massa tersebut sehingga kemacetan tidak dapat dihindari pada ruas jalan sampai menuju lokasi kampanye. Kendaraan baik roda dua maupun roda empat bahkan banyak yang tidak kebagian tempat parkir.

Sebagai informasi, kampanye akbar Ganjar-Mahfud yang dikemas dalam kegiatan Hajatan Rakyat ini dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Tak hanya itu petinggi partai koalisi 03, seperti Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Partai Hanura Osman Sapta Odang (OSO) juga hadir.

Mereka ke Banyuwangi untuk mendampingi kampanye akbar Ganjar-Mahfud menyapa puluhan ribu massa pendukung.

Kampanye besar-besaran Ganjar-Mahfud di Banyuwangi itu dimeriahkan oleh band legendaris tanah air seperti SLANK, TIPE X dan NDX A.K.A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.