Sukses

Bupati Manggarai Timur Apresiasi Dukungan Swasta Donasikan Laptop untuk Fasilitas Pendidikan

Bupati Manggarai Timur Agas Andreas mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dukungan pihak swasta seperti PT Surya Artha Nusantara Finance yang mendonasikan fasilitas pendidikan berupa laptop untuk sekolah di Manggarai Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Manggarai Timur Agas Andreas mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dukungan pihak swasta seperti PT Surya Artha Nusantara Finance yang mendonasikan fasilitas pendidikan berupa laptop untuk sekolah di Manggarai Timur.

Agas menyebut laptop tersebut nantinya bisa digunakan oleh para siswa dan guru dari 11 sekolah di Kabupaten Manggarai Timur untuk membantu peserta didik memahami materi dalam kegiatan belajar mengajar.

"Pengembangn kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia menjadi salah satu kunci utama untuk mendorong terciptanya peningkatan kualitas pendidikan yang akan memberikan berbagai dampak positif bagi kemajuan Indonesia," kata dia, Selasa (12/12/2023).

Di era teknologi informasi seperti saat ini, penggunaan perangkat teknologi sangat dibutuhkan dalam proses belajar mengajar. Apalagi laptop ini berguna untuk menunjang para peserta didik dalam mengakses internet, intranet, maupun penyimpanan data dalam pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Perusahaan pembiayaan PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) mendonasikan 30 laptop baru bagi 11 sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim (YPA-MDR) di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.

SANF berkolaborasi bersama YPA-MDR yang saat ini membina 125 sekolah menjangkau lebih dari 2,000 guru dan 29,000 siswa yang tersebar di 8 provinsi dan 15 kabupaten.

YPA-MDR berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan tingkat SD, SMP, dan SMK negeri di daerah yang tertinggal serta strategis. YPA-MDR berperan aktif sebagai agen perubahan dan pengembangan dan  peningkatan mutu pendidikan di sekolah dengan  pembelajaran berbasis teknologi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meningkatkan Antusiasme Anak Didik

“Kegiatan ini merupakan komitmen kami dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat berkelanjutan, khususnya dalam dunia pendidikan, dengan memberikan dukungan fasilitas pendidikan yang memadai," ujar President Director SANF Wempy.

Dia berharap, siswa dan guru di sekolah-sekolah tersebut dapat memanfaatkan perangkat teknologi dalam merancang pembelajaran menjadi lebih interaktif.

"Dengan demikian, keberadaan laptop ini berguna meningkatkan antusiasme anak didik dalam mencerna pelajaran,” terang Wempy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.