Sukses

2 PR Besar Menanti Kapolda Jatim Baru Irjen Imam Sugianto, Piala Dunia U-17 dan Pemilu 2024

Kapolda Jatim yang baru dilantik, Irjen Imam Sugianto, ditunggu dua agenda besar, pertama Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November 2023 di Kota Surabaya dan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jatim yang baru dilantik, Irjen Imam Sugianto, ditunggu dua agenda besar, pertama Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November 2023 di Kota Surabaya dan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

“Agenda yang menunggu dua, satu PAM Pileg dan Pilpres operasi mantap Brata yang berlangsung 220 hari sampai Oktober 2024,” kata Imam, dikutip dari tribratanews, Selasa (31/10/2023).

Kedua agenda 10 hari kedepan even Internasional pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17 yang akan dipusatkan di Surabaya pembukaannya.

“Saya mohon berharap dukungan dari warga masyarakat ayo kita sukseskan kegiatan even internasional ini supaya Surabaya aman dan nyaman didatangi siapapun,” lanjut dia.

Terkait program ke depan, mantan Kapolda Kaltim ini menjelaskan, program jangka pendek menghabiskan 2023 menuju 2024.

“Saya yakin apa yang sudah dibangun pak Kapolda terdahulu, saya hanya tinggal meneruskan dan menjaga ada 6 hal yang perlu ditindaklanjuti secara konsisten,” ucap dia.

“Pertama pengamanan aset Polri, perlintasan kereta api, pembongkaran tugu tugu yang menjadi salah satu pemicu konflik antar kelompok dan yang lainnya,” tegas Kapolda Jatim.

Sebelumnya, trofi tur Piala Dunia U-17 di Surabaya disambut meriah oleh masyarakat. Mereka berkesempatan untuk melihat langsung  dan berfoto dengan trofi Piala Dunia U-17 di Alun-alun Kompleks Balai Pemuda Surabaya.

Trofi ini ditempatkan di dalam sebuah boks kaca yang dijaga oleh petugas keamanan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo turut hadir dalam acara ini. Keduanya mengapresiasi penyelenggaraan Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Surabaya.

"Saya apresiasi yang luar biasa buat Mas Wali (Eri Cahyadi) yang betul-betul serius menyiapkan Surabaya, dan Gelora Bung Tomo untuk pembukaan dan pertandingan Tim Nasional di Surabaya," kata Erick Thohir, Minggu (29/10/2023).

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Media Massa

Menurut dia, Trophy Tour Piala Dunia U-17 di Surabaya, menjadi gelaran yang terbaik dari kota-kota sebelumnya. Sebab, seluruh masyarakat Surabaya ikut menyambut dan menyemarakan Trophy Experience.

“Tur trofi hari ini saya boleh bilang yang terbaik, luar biasa sambutan masyarakat dalam kegiatan-kegiatan yang mendorong dan menyemarakan Piala Dunia ini luar biasa,” ungkapnya.

Karenanya, Erick juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh rekan media massa atas peran sertanya dalam melakukan publikasi dan memberikan informasi mengenai perhelatan Piala Dunia U-17. Sebab, publikasi yang disampaikan media itu sangat menggugah animo masyarakat untuk ikut menyemarakan Piala Dunia U-17.

“Rekan media saya ucapkan terima kasih karena terus mendorong publikasi dan ini luar biasa. Kemarin disurvei dari 40 persen, sekarang awareness bisa mengetahui Piala Dunia sudah sampai 70 persen. Jadi, mari kita penuhi Gelora Bung Tomo,” ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.