Sukses

Thoriqoh Syathoriyyah Lumajang Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024, Penuhi Kriteria Empat Calon Pemimpin

Ketua Umum Thoriqoh Syathoriyyah Kiai Haji Abdul Muthalib mengatakan bahwa alasan menjadikan pasangan AMIN sebagai pilihan karena ada empat kriteria calon pemimpin dalam mencapai kemenangan sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Liputan6.com, Lumajang - Jamaah Thoriqoh Syathoriyyah menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024. Deklarasi dihadiri langsung Anies Baswedan.

Ketua Umum Thoriqoh Syathoriyyah, KH Abdul Muthalib mengaku mempunyai alasan mendukung pasangan AMIN di Pilpres 2024.

Menurutnya, alasan pasangan calon AMIN sebagai pilihan yaitu dikarenakan ada empat kriteria calon pemimpin dalam mencapai kemenangan, yang sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

"Kata Rasullullah yang pertama, adalah pandai menjaga amanah. Nah, hal itu terlihat ada pada diri Pak Anies, bagaimana ketika beliau menjadi Gubernur DKI dan rektor yang begitu amanah," ujarnya di Pondok Pesantren Syathoriyyah, Dusun Sidomulyo, Karanglo, Kecamatan Kunir, Lumajang, ditulis Senin (30/10/2023).

Yang kedua adalah selalu berkata benar. Menurut Abdul Muttalib, Anies Baswedan selalu berkata jujur dan tidak berbelit belit dan gaya bicara Anies dinilai ramah dan selalu menyejukkan.

"Yang ketiga adalah akhlak yang mulia dan santun. Itu juga terlihat ada pada diri pak Anies. Lihat saja, beliau begitu intelektual hingga bergelar profesor dan doktor, tapi tidak pernah ditampilkan gelarnya," ucapnya.

Yang keempat, kata Abdul Muthalib, adalah tidak rakus. Menurutnya, sosok Anis bukanlah tipe yang rakus kekuasan.

"Beliau biasa-biasa saja. Tidak ingin keluarganya dijadikan pejabat, jadi ini jadi itu. Jadi menurut saya, Anies bukan jadi calon presiden. Tapi calon jadi Presiden," ujarnya.

Al Mursyid Thoriqoh Syathoriyyah, KH Muhammad Soepiyan Ibnu Lasimin Rafu'ah menambahkan, seluruh jemaah Thoriqoh Syathoriyyah seluruh Indonesia, mari bersama-sama untuk memenangkan Anies Rasyid Baswdan untuk menjadi Presiden Republik Indonesia yang kita cintai ini.

"Jemaah Thoriqoh Syathoriyyah dan seluruh warga NU wajib hukumnya fardu ain untuk mencoblos dan memenangkan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Pilpres 2024," ucapnya.

KH Soepiyan yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) ini juga mengajak warga Nahdliyin (warga NU) juga turut memenangakn pasangan AMIN.

"Kepada masyarakat Nahdlatul Ulama seluruh Jawa Timur, saya mengajak bersama-sama untuk memenangkan pasangan AMIN. Ayo rek do melek atine. (Ayo semua rek, terbuka hatinya," ujarnya.

Ia menambahkan, pada Pilpres 2024 saatnya memilih Presiden Republik Indonesia Anies Rasyid Baswedan yang bisa mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat Indonesia, sehingga dibutuhkan kerjasama antara jemaah Thoriqoh dengan warga NU.

"Saking kepingine warga Nahdlatul Ulama iki bareng-bareng karo ahli thoriqoh menangaken (pasangan) AMIN. (Rasa ingin yang besar warga NU ini bersama-sama dengan ahli thoriqoh untuk memenangkan AMIN)," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Ucapkan Terimakasih

Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada jemaah Thoriqoh Syathoriyyah seluruh Indonesia yang memberikan dukungan untuk memenangkan pasangan Amin.

"Pak Kiai, amanat dukungan ini kami terima dengan rendah hati dan rasa syukur, dan mohon amanat ini diemban sama-sama," ujar Anies Rasyid Baswedan.

Anies menambahkan, ikhtiar di Pilpres RI 2024 bersama cawapres Muhaimin Iskandar bukan hanya mencari kemenangan untuk pribadi.

"Saya ikhtiarkan bukan kemenangan pribadi, bukan kemenangan partai, bukan koalisi, tapi kemenangan-kemenangan yang dirasakan oleh keluarga-keluarga seluruh Indonesia," ucap Anies.

Selain acara deklarasi dukungan, Anies juga diminta untuk membuka acara Musyawarah Nasional (Munas) III Jemaah Thoriqoh Syathoriyyah yang turut dihadiri pengurus Thoriqoh Syathoriyyah seluruh Indonesia yang tersebar di 12 provinsi di Indonesia.

"Kita berharap dari munas ini, nantinya akan muncul terobosan-terobosan, akan muncul gagasan baru, akan muncul inovasi baru, yang Insya Allah menjaga dan membesarkan peran jemaah Thoriqoh," ujar Anies.

Poto: Al Mursyid Thoriqoh Syathoriyyah, KH Muhammad Soepiyan Ibnu Lasimin Rafu'ah dan Anies Rasyid Baswedan memperlihatkan buku materi Musyawarah Nasional (Munas) III di Lumajang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.