Sukses

Tamsil Linrung: Kami Akan Berupaya Pasangan AMIN Menang Pilpres Satu Putaran

Pendiri Posko Pilihan Rakyat (PPR) Relawan Anies Baswedan, Tamsil Linrung bersyukur pasangan Anies-Gus Imin (Amin) akhirnya bisa sampai ke tahap pendaftaran capres-cawapres Pilpres 2023. Sebelumnya mereka khawatir pasangan mereka tidak akan bisa lolos tahap pendaftaran.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Posko Pilihan Rakyat (PPR) Relawan Anies Baswedan, Tamsil Linrung bersyukur pasangan Anies-Gus Imin (AMIN) akhirnya bisa sampai ke tahap pendaftaran capres-cawapres Pilpres 2023. Sebelumnya mereka khawatir pasangan mereka tidak akan bisa lolos tahap pendaftaran.

“Alhamdulillah akhirnya semua bisa kita atasi dan bisa mendaftar di KPU hari ini,” kata Tamsil Linrung, Kamis (19/10/2023).

Dijelaskannya, ada kekhawatiran akan ada upaya menggagalkan Anies untuk bisa melangkah di Pilpres 2024. Mulai dari pemanggilan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), maupun tekanan terhadap partai pendukung agar menarik dukungan terhadap Anies.

“Sekarang Anies-Gus Imin sudah resmi mendaftar ke KPU, sehingga kita tinggal memikirkan langkah berikutnya, yaitu memenangkan pasangan ini di pilpres nanti,” ungkap anggota DPD RI ini.

Dipaparkannya, konsolidasi akan terus dilakukan para pendukung dan relawan Anies di berbagai daerah. Mereka akan turun langsung ke lapangan untuk mengalang dukungan bagi kemenangan Anies-Imin.

“Kita malah akan mempercepat pilpres bisa selesai dalam satu putaran saja. Jadi kami akan berupaya memenangin pilpres dengan satu putaran saja. Sehingga keuangan negara akan bisa dihemat untuk kepentingan pembangunan,” ungkap mantan anggota DPR Fraksi PKS ini.

Mengenai memenangi Pilpres 2024 lewat satu putaran saja, menurut Tamsil, sangat bisa diwujudkan.

“Itu sangat mungkin terjadi dengan melihat besaran dukungan terhadap kedua pasangan ini,” kata Tamsil.

Dijelaskan Tamsil, persoalan dukungan yang dihadapi Anies adalah berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dan dengan langkah Anies mengandengan Muhaimin Iskandar, maka persoalan tersebut terselesaikan.

“Saat ini bisa dilihat bagaimana besarnya dukungan dari Jawa Timur untuk pasangan Amin ini. Saya langsung menyaksikan sendiri di lapangan seperti apa besarnya dukungan itu,” ungkapnya.

Dengan begitu, lanjutnya, kemenanga pasangan Amin dalam satu putaran bukanlah hal yang mustahil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Percaya KPU Profesional

Pasangan Capres-Cawapres, Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Pendaftaran ini dilakukan dengan didampingi oleh para petinggi partai koalisi Anies-Cak Imin (AMIN).

Dengan telah mendaftarkan diri sebagai Capres-Cawapres bersama Cak Imin, Anies mengaku, hal ini akan menjadi babak baru bagi mereka berdua dan partai koalisi pendukungnya.

"Jadi ini adalah babak baru dari proses pencalonan, kemarin bakal calon dari partai koalisi dan sekarang diproses KPU, percaya insya Allah akan berjalan dengan baik," kata Anies di KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10).

Eks Gubernur DKI Jakarta ini pun percaya kepada KPU bisa menjalankan tugasnya dengan profesional.

"Kami percaya KPU akan melanksanakan tugasnya dengan profesional berimbang, dan sesuai dengan semua ketentuan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dokumen Pedaftaran Lengkap

Sementara itu, Cak Imin mengaku, seluruh dokumen yang dibawanya ke KPU telah dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan sebagai capres-cawapres.

"Ini ada surat-surat yang sudah kami bawa bahwa seluruh kelengkapan dan syarat-syarat telah terpenuhi semua, dan kami hari ini memerima tanda terima kelengkapan," ujar Cak Imin.

"Ini bukti bahwa seluruh kelengkapan sudah kami serahkan lengkap dan semuanya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, tentu saya berharap dan Pak Anies berharap serta partai politik koalisi berharap akan memenuhi syarat semua," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.