Sukses

GIIAS Surabaya Digeber 20-24 September 2023, Diramaikan Puluhan Pabrikan Motor dan Mobil

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menggelar pameran otomotif akbar bertajuk GIIAS The Series Surabaya 2023 pada 20 – 24 September di Grand City Convex Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menggelar pameran otomotif akbar bertajuk GIIAS The Series Surabaya 2023 pada 20 – 24 September di Grand City Convex Surabaya.

Pameran ini ini akan menjadi dorongan bagi perkembangan dan pencapaian sektor otomotif di Jatim yang tercatat sebagai salah satu provinsi penting bagi industri otomotif nasional. Pada periode Januari-April 2023 capaiannya tercatat sebesar 10,3 persen dan berada diposisi ketiga nasional.

"Pameran GIIAS 2023 The Series memiliki kesan khusus bagi Gaikindo. Di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran Gaikindo yang ke-30, dan khusus GIIAS Surabaya 2023 akan menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dikurun empat tahun kebelakang,” ujar Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara di Surabaya, Rabu (13/9/2023).

Menurutnya, peningkatan jumlah merek yang berpartisipasi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini menjadi bukti pentingnya Jawa Timur sebagai daerah perkembangan sektor industri otomotif di Indonesia.

Selain itu, penyelenggaraan GIIAS Surabaya selalu menjadi salah satu perhatian pemerintah, karena kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

”Tahun ini GIIAS Surabaya akan kembali dibuka oleh Menteri Perindustrian, hal ini membuktikan dukungan Pemerintah Republik Indonesia terhadap perkembangan industri otomotif di Jawa Timur,” ucap Kukuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total 23 Merek Kendaraan

Kukuh menjelaskan, total 23 merek kendaraan bermotor, diantaranya adalah 16 merek kendaraan penumpang yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling.

"Serta tujuh merek dari kendaraan roda dua yaitu Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Royal Enfield dan United E-Motor," ujar Kukuh.

Pameran ini akan berlangsung selama 5 hari pada 20 – 24 September di Grand City Convex. Para peserta memastikan akan menghadirkan lebih banyak inovasi dan teknologi industri otomotif.

"Termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, yang diperkenalkan untuk pertama kalinya pada penyelenggaraan GIIAS di ICE- BSD  Tangerang, 10-20Agustus 2023 llalu," ucap Kukuh. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.