Sukses

Aksi Simpatik Prabowo Jenguk Nabila Febrianti Menuai Sorotan Warganet: Cat Lovers Seluruh Indonesia All In Prabowo 2024

Bakal calon presiden Prabowo Subianto menjenguk Nabila Febrianti (13), bocah yang harus kehilangan satu kaki karena diamputasi, usai menyelamatkan kucing kesayangan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden Prabowo Subianto menjenguk Nabila Febrianti (13), bocah yang harus kehilangan satu kaki karena diamputasi, usai menyelamatkan kucing kesayangan.

Momen kunjungan tersebut diunggah Prabowo dalam akun Instagram miliknya, Minggu (13/8/2023).

"Menjenguk adik Nabila Febrianti seorang anak santun pencinta hewan yang mengalami kecelakaan saat menyelamatkan kucingnya. Dari senyum dan sorot matanya, saya menangkap getaran semangat yang sangat besar dari Nabila untuk bisa terus mewujudkan cita-citanya. Salam dari Bobby the cat untuk Nabila," kata Prabowo dalam unggahannya, dikutip Selasa (15/8/2023).

Aksi Prabowo mengundang reaksi beragam dari warganet. Umumnya mereka memuji aski simpatik yang dilakukan oleh Prabowo, yang juga dikenal sebagai pecinta kucing.

"Cat lovers seluruh Indonesia all in Prabowo 2024" tulis akun stan_puspa.

Akun indraramadhan_s.si menuliskan: "Nabila dan pak prabowo adalah 2 orang yang berhati ikhlas. Ditengah-tengah komentar buruk dari orang lain. Pecayalah dosa-dosa mereka ini sedang digugurkan dan transfer pahala untuk orang-orang yang menghujat".

Sementara itu, Pemilik akun hetih menuliskan: "Kalo jadi presiden nanti, penyiksa hewan tolong dihukum berat, Pak 🙏"

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nabila Kecelakaan Saat Selamatkan Kucing

Nabila mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Provinsi, Sei Mambang, Desa Sei Pampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jumat (21/7) lalu. Kecelakaan itu dialami anak perempuan yang masih duduk di sekolah dasar tersebut usai coba menyelamatkan seekor kucing.

Cerita haru sekaligus heroik itu berawal ketika Nabila sedang duduk di depan rumahnya. Saat itu, Nabila melihat seekor kucing hendak menyeberangi jalan.

Nabila memang berhasil menyelamatkan kucing itu dari lalu lintas di jalan. Namun pada saat yang bersamaan, truk bermuatan semen melintas dan seketika menggilas kedua kaki Nabila.

"Nabila sempat menyetop truk. Namun karena tidak bisa mengerem mendadak, jadinya tertabrak," kata Silfia, sepupu dari ayah Nabila, Selasa (8/8/2023).

Kejadian itu membuat kaki mungil anak perempuan itu luka parah. Beruntung sopir truk itu bertanggung jawab dan langsung membawa Nabila ke puskesmas.

"Karena kondisi gawat darurat, jadi dari puskesmas hanya pertolongan pertama. Nabila dibawa ke RSUD Rantau Prapat," ujar Silfia.

Kecelakaan itu membuat kaki kanan Nabila hancur dan sebagian betisnya luka parah. Kaki kanan Nabila pun terpaksa diamputasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.