Sukses

Temui Nelayan Muncar Banyuwangi, Anies Baswedan Borong 20 Kg Ikan

Didampingi istrinya Fery Farhati, Anies disambut dengan yel yel yang disebut sebagai tradisi Cacalan nelayan Muncar.

Liputan6.com, Banyuwangi Bakal Calon Presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan, bertemu puluhan nelayan di pesisir Pelabuhan Muncar. Dengan di dampingi istrinya Fery Farhati, Anies disambut dengan yel yel yang disebut sebagai tradisi Cacalan nelayan Muncar Banyuwangi.

Di Pelabuhan Muncar, mantan Gubernur DKI Jakarta ini sempat memborong 20 kilogram ikan asin. Menurut Anies, dia membeli ikan asin ini bagian dari upaya menyampaikan ajakan untuk menyerap hasil olahan ikan para nelayan.

Selama di Pelabuhan Muncar, Anies juga berbincang langsung dengan para nelayan. Dia ingin mendengarkan persoalan yang dialami nelayan.dia berjanji jika diberi amanat menjadi Presiden  persoalan yang terkait dengan perikanan ini akan menjadi program prioritas.

“Tadi saya mendengar berbagai keluhan nelayan mulai dari soal perizinan, akeses permodalan hingga soal BBM. Ini tentunya akan menjadi prioritas nantinya yang akan kita bahas di pemerintahan,” kata Anies.

Sebelum di Pelabuhan Muncar, Anies Baswedan, bertemu sejumlah tokoh Nadlatul Ulama Banyuwangi. Antara lain mantan ketua Tanfidziah PC NU Banyuwangi KH Maskur Ali dan mantan Rois Syuriah PC NU Banyuwangi, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Darusalam Blokagung Banyuwangi, KH Hisyam Safaat.

Menurut wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali,  Jatim dan Jateng menjadi target lumbung suara  karena penduduknya mencakup  seperempat dari total suara se- Indonesia.

“Di Jawa Timur dan Jawa Tengah, dua daerah itu  Anies belum maksimal, bahkan lemah, itu artinya dua daerah ini karasteristiknya sama," katanya.

Setelah dari Banyuwangi, Anies  dijadwalkan menuju  ke Pondok Pesantren Walisongo Situbondo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.