Sukses

Aji Santoso Bidik Poin Perdana BRI Liga 1 Saat Dijamu Persis Solo Hari Ini, Minta Pemain Tampil All Out

Pelatih Persebaya Aji Santoso berharap seluruh pemainnya bermain maksimal dan meraih poin saat dijamu Persis Solo pada laga pertama BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, 1 Juli pukul 19.00 WIB.

 

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Aji Santoso berharap seluruh pemainnya bermain maksimal dan meraih poin saat dijamu Persis Solo pada laga pertama BRI Liga 1 2023/2024  di Stadion Manahan Solo, 1 Juli pukul 19.00 WIB.

"Tentunya akan ada perbedaan dengan pertandingan uji coba kemarin karena ini pertandingan resmi. Jadi saya berharap kepada pemain harus bermain all out," ucap Aji, Sabtu (1/7/2023).

Menurut pelatih asal Malang tersebut, seluruh pertandingan uji coba termasuk pertandingan resmi yang sudah berlalu tidak lagi ada artinya untuk menghadapi kompetisi di musim 2023/2024.

"Menurut saya uji coba dan pertemuan kemarin sudah tidak artinya dalam menghadapi kompetisi baru ini dan pertandingan besok merupakan pertandingan yang sangat penting, jadi saya tidak akan terpaku pada pertandingan yang telah lalu. Saya akan fokus pada pertandingan," tuturnya.

Selain itu, dirinya menilai pertandingan pertama Persebaya pada kompetisi resmi biasanya akan berjalan cukup sulit karena para pemain masih harus beradaptasi.

"Namun saya sudah memerintahkan kepada semua pemain untuk bekerja keras dalam pertandingan besok malam," kata pelatih kelahiran April 1970 tersebut.

Menurut pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, kondisi timnya cukup bagus dan siap untuk bermain, namun ada satu pemain yang tidak bisa turun karena masih dalam proses pemulihan setelah cedera.

"Secara umum pemain sudah siap kecuali Paulo Victor karena baru sembuh dari cedera dan kondisinya kurang fit, tapi selain Victor, semua pemain sudah dalam kondisi yang siap termasuk lima pemain asing yang kami bawa untuk pertandingan besok malam," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Dukungan Bonek

Sementara itu, penyerang Persebaya Wildan Ramdhani akan berusaha bermain semaksimal mungkin dalam pertandingan pertama melawan Persis.

"Tentunya untuk pertandingan besok merupakan pertandingan pertama bagi kami. Seperti apa yang sudah disampaikan coach Aji tidak akan mudah buat kami, tapi semua pemain Insya Allah sudah siap 100 persen dan akan bermain secara maksimal pada pertandingan besok," ujar pemain kelahiran Bandung tersebut.

Selain itu, pada pertandingan yang tidak bisa dihadiri oleh suporter tim tamu tersebut, akan menjadi lecutan bagi dirinya bersama tim untuk meraih poin maksimal.

"Tentunya itu menjadi lecutan bagi kami, semua pemain, untuk memberikan yang terbaik. Kami ingin memaksimalkan poin di laga besok. Kami harap dukungan Bonek dari layar kaca itu bisa berimbas kepada kami agar bisa maksimal pada pertandingan besok," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.