Sukses

Pemkot Madiun Gandeng Sunat Super-Ring di Acara Madioen Khitanan, Diikuti 230 Anak Kurang Mampu

Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggelar sunatan massal 'Medioen Khitan' dalam rangka hari jadi Kota Madiun Ke-105 di Rumah Dinas Wali Kota Madiun, Jalan Pahlawan Kartoharjo Kota Madiun, Jumat 23 Juni 2023.

Liputan6.com, Madiun - Pemkot Madiun menggelar sunatan massal 'Medioen Khitan' dalam rangka hari jadi Kota Madiun Ke-105 di Rumah Dinas Wali Kota Madiun, Jalan Pahlawan Kartoharjo Kota Madiun, Jumat 23 Juni 2023.

Wali Kota Madiun Maidi mengungkapkan, Madioen Khitanan bukannya yang pertama. Pada 2022 acara khitanan masal diikuti sekitar 220 peserta dan tahun ini diikuti sekitar 230 peserta. Jumlah tersebut, mayoritas berasal dari keluarga kurang beruntung dari 27 kelurahan yang ada di Kota Madiun. Termasuk anak yatim, yatim piatu maupun piatu. Sedangkan yang terbanyak, berasal dari wilayah Kecamatan Taman, yakni sebanyak 88 anak.

"Saya berharap, setelah dikhitan, anak-anak bisa meningkatkan ibadahnya karena sudah akil baligh, dan kelak dapat membina rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah. Semoga anak-anak ini kelak menjadi para pemimpin yang berguna bagi nusa dan bangsa, serta berbakti kepada orang tua," tutur Maidi.

Ditambahkan Maidi, Pemkot Madiun bekerjasama dengan Sunat Modern Indonesia (SMI) Madiun. Dia berterimakasih atas keterlibatan Sunat Modern Indonesia (SMI).

"Mudah-mudahan anak-anak yang dikhitan hari ini akan menjadi calon para pemimpin di era keemasan nanti," sambungnya.

Dia menambahkan, Madioen Khitanan ini merupakan ibadah dari pemerintah kota Madiun dan Sunat Modern Indonesia.

"Saya tadi ikut turun membantu dalam pelaksanaan khitan dan melaksanakan khitan dengan metode khitan Super-Ring cara kerjanya sangat mudah, aman, dan ramah untuk anak-anak. Dan metode khitan Super-Ring ini luar biasa, karena setelah anak-anak dikhitan mereka langsung bisa merasakan ketika buang air kecil tidak merasakan perih, jadi secara keamanan, kesehatan, estetik bentuk setelah dikhitan, metode Super-Ring ini hebat," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alternatif Khitan Era Milenial

Andri Suwarno, Founder Super-Ring & Komisaris Utama PT Sunat Modern Indonesia (SMI) mengatakan, metode Super-Ring dipilih karena metode ini sangat efisien, memiliki safety yang tinggi, kenyamanan yang baik, dan estetik yang baik.

"Dengan metode Super-Ring ini memungkinkan khitan dapat dilakukan kapan saja, semua umur dari bayi hingga dewasa, dengan proses cepat kurang dari 3 menit, tanpa jahitan, tanpa perban, dan tanpa harus memakai jarum suntik," jelasnya.

Metode Super-Ring merupakan salah satu alternatif khitan era milenial yang merupakan metode yang memiliki tingkat keamanan yang lebih baik.

"Jadi intinya ini adalah kerjasama ke 6 kalinya antara Sunat Modern Indonesia (SMI) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, jadi sekitar lebih dari 1000 anak telah kita lakukan khitanan masal dengan menggunakan metode Super-Ring di kota Madiun", ujar Andri Suwarno.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.