Sukses

Bisa Dicontoh Komunitas Motor Lain, Touring Plus Santunan Anak Yatim ala Bintaro Brothers

Melaju jauh lebih dari ratusan kilometer, komunitas motor gede (moge) Bintaro Brothers memberikan santunan kepada anak yatim di Jogjakarta, Minggu 28 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Melaju jauh lebih dari ratusan kilometer, komunitas motor gede (moge) Bintaro Brothers memberikan santunan kepada anak yatim di Jogjakarta, Minggu 28 Mei 2023.

Sebelum melaksanakan santunan, komunitas tersebut setelah melakukan perjalanan dari Bintaro Tangerang menuju Pandandaran, untuk mengikuti acara Golden Wingday yang diadakan oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).

Perjalanan jauh mengendarai motor gede ternyata membutuhkan banyak persiapan. Ada baiknya melakukan poin pertama dengan mengikuti kelas safety riding. Alasannya, rider juga perlu mengetahui hal-hal teknis terkait penggunaan moge.

Tak cuma soal berat motor, tapi mesti memahami karakter torsi maupun tenaga moge yang cenderung buas. Juga melakukan persiapan fisik, seperti pemanasan berolahraga, agar kuat berkendara jarak jauh.

"Selanjutnya B’Brothers melanjutkan perjalanan menuju Jogjakarta melakukan aksi bakti sosial dengan memberikan donasi kepada Anak Yatim dari Yayasan Al-Mulk di Wilayah Jogjakarta," ungkap Ketua Umum B’Brothers Masdar Syaman, Minggu (28/5/2023).

Menurutnya, sebelum santunan, puluhan anak yatim tersebut, diajak makan di Hotel Whiz Malioboro. Lalu total santunan senilai jutaan rupiah diberikan kepada 25 anak yatim dari yayasan tersebut.

Hal tersebut tak lepas dari setiap rangkaian perjalanan dari komunitas motor B’Brothers. Menurut Bendahara Umum B’Brothers Adhitya Nasution, tujuan bakti sosial tersebut merupakan bentuk syukur dari komunitas motor besar B’Brothers dan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Agenda bakti sosial ini menjadi kegiatan wajib bagi B’Brothers dalam setiap touring yang diadakan," katanya.

Diharapkan, dengan adanya aksi touring sekaligus berbagi kepada kaum membutuhkan, bisa menjadi contoh bagi komunitas motor lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.